Kodam XVI/Pattimura Gelar Karya Bakti Pemuda 2019

oleh -93 views
Link Banner

@porosrimur.com | Piru: Jajaran Kodam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Danrem 151/Binaya, Kolonel Inf Hartono SIP, melakukan seruan teritorial bakti pemuda 2019 yang berlangsung di Dusun Wayoho, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu (13/7).

Turut Hadir Bupati Kabupaten SBB, Drs Moh Yasin Payapo, Dandim 1502/ Masohi Letkol Infantri Hari Sandi Crishandoko S.Sos, Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan SIK, Kejari Piru, Samsidar Monoarfa, Ketua Pengadilan Honupopu Piru, pimpinan SKPD lingkup SBB, tokoh agama dan tokoh masayarakat serta tamu undangan.

Kolonel Inf Handoko SIP, kepada awak media mengatakan, dirinya mewakili jajaran Kodam XVI/Pattimura mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, yang telah dengan antusias mendukung terlaksananya kegiatan Serbuana Teritorial Bakati Pemuda 2019.

Link Banner

“Kebutulan di SBB merupakan wilayah dari Korem 151/Binaya, maka kami masuki. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, olehnya itu kita canangkan di tempat wisata seperti di Dusun Wayoho, Desa Kawa. Ini tujuan agar masyarakat setempat menikmati sebagaimana mestinya”, ujar Danrem.

Baca Juga  Hilang kontak, Nelayan terdampar di Pulau Serua

Dalam kegiatan ini, Kodam XVI/Pattimura mencanangkan beberapa kegiatan diantaranya penenaman pohon, pengobatan gratis, sunatan masal dan bakti sosial. Dengan harapan agar masyarakat terbantu dengan program-program unggulan kami Kodam tersebut.

Kegiatan Serbuan Teritorial Bakti Pemuda 2019 mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Kabupaten SBB. Hal itu diutarkan langsung oleh Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam XVI/Pattimura yang saat ini diwakili oleh Danrem 151/Binaya dan Dandim 1502 bersama jajaranya yang telah mencanangkan program ini. Kami dari Pemda SBB memberikan apresiasi penuh. Semoga ini semua dapat bermanfaat bagi kita di SBB terkhusus untuk mereka yang berada di Dusun Wayoho ini”, ungkap Payapo.

Baca Juga  Tenun Tanimbar, kolaborasi BI – INPEX dan Rahadi

Kegiatan diawali dengan penyambutan meriah oleh masyarakat Dusun Wayoho dengan seruan hadrat dan diakhiri dengan
acara penanaman pohon. (doddy)