Courtney Barnett Rilis Single ‘Rae Street’, Buka Album Baru ‘Things Take Time, Take Time’

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Courtney Barnett telah mengumumkan detail perilisan album barunya, ‘Things Take Time, Take Time’, dan bagikan single untuk membuka album ini berjudul ‘Rae Street’.

Album baru dari penyanyi/penulis lagu asal Australia ini akan menghadirkan “Courtney 2.0” yang dapat diartikan sebagai babak baru yang menarik dari seorang musisi yang sedang berasa pada masa peak-nya.

Well kalo didengerin berulang-ulang, single ‘Rae Street’ ini emang berhasil menjadi lagu terbaik yang saya dengarkan untuk minggu ini – dan juga jadi lagu Courtney Barnett terbaik yang pernah saya dengarkan.

Baru dirilis per malam hari ini (8/7/2021), ‘Rae Street’ membuka album ‘Things Take Time, Take Time’ yang dijadwalkan akan rilis pada 12 November nanti.

Album ini dirampungkan total selama dua tahun dan direkam menjelang akhir 2020 dan awal 2021 kemarin di Sydney dan Melbourne bersama dengan produser/drummer Stela Mozgawa (Warpaint, Cate le Bon, Kurt Vile).

Baca Juga  Meski Sibuk Kerja, Anggota Satgas TMMD Ke-110 Sigap Bantu Warga yang Alami Kesulitan

Melanjutkan penjelasannya di siaran pers, Barnett berujar, “Album ini akan menunjukkan sisi Courtney Barnett yang paling kreatif dan penuh petualangan. Album ini adalah manifestasi dari sebuah lanskap indah yang berada di dunia pribadi gue. Rekaman ini akan menjadi rekaman paling indah dan intim yang pernah gue buat, lagu-lagu yang ada di album ini akan membahas tentang cinta, healing process, kebaharuan, dan mencintai diri sendiri.”

Sebelum merilis single utamanya ‘Rae Street’, Courtney Barnett telah mengumumkan detail album ketiganya ini lewat potongan video klip untuk single terkait di akun Twitter-nya. Simak video musik ‘Rae Street’ di bawah:

Bulan lalu, secara resmi Courtney Barnett juga telah mengumumkan doi akan melakukan tur panjang di Amerika Utara yang mencapai 23 kota di sepanjang minggu-minggu terakhir tahun 2021 dan dua bulan pertama tahun 2022.

Baca Juga  Besok, Vaksin Covid 19 Didistribusikan ke Kabupaten/Kota

New tour dates announced for North America! can’t wait to see you soon and play some new songs with my beautiful band ???? register for ticket pre-sale on my website.

Tur ini juga akan menampilkan daftar band pendukung yang berubah-rubah. Bartees Strange dijadwalkan tampil pada tahun 2021 di Arizona, California dan Washington.

Untuk tahun 2022, Barnett akan bergantian untuk berbagi panggung dengan Shamir dan pertunjukan dengan sesama indie rocker asal Australia, Julia Jacklin.

Baca Juga  TNI-Polri Apel Konsolidasi di Mapolres Kepulauan Aru

Entah kenapa doi malah milih tur Amerika Utara yang jauh banget dari Australia, padahal ke Indonesia sini lebih deket dan udah pasti ditungguin. Semoga lancar aja deh.

Anyway, simak artwork dan tracklist untuk album Things Take Time, Take Time’ di bawah;

Courtney Barnett - Things Take Time, Take Time Artwork
Courtney Barnett – Things Take Time, Take Time Artwork (dok. Courtney Barnett)

1. ‘Rae Street’
2. ‘Sunfair Sundown’
3. ‘Here’s The Thing’
4. ‘Before You Gotta Go’
5. ‘Turning Green’
6. ‘Take It Day By Day’
7. ‘If I Don’t Hear From You Tonight’
8. ‘Write A List of Things To Look Forward To’
9. ‘Splendour’
10. ‘Oh The Night’

(red/hai)

No More Posts Available.

No more pages to load.