Del Piero Terperanjat Dengar Lionel Messi Tinggalkan Barca

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Sejumlah reaksi bermunculan, terkait situasi Lionel Messi. Kapten tim nasional (timnas) Argentina itu sudah pasti meninggalkan Barcelona.

Kedua kubu bekerja keras untuk melanjutkan kerja sama. Namun kesepakatan tidak tercapai.

Legenda Juventus, Alessandro del Piero, mengaku kaget mendengar kabar ini. Sosok 46 tahun itu sulit membayangkan Messi tak lagi mengenakan jersey La Blaugrana.

“Kami semua ingin melihatnya mengakhiri karier di Barcelona. Jadi saya sedikit terkejut,” kata Del Piero kepada Sky dikutip dari Football Italia, Jumat (6/9/2021).

Juara Piala Dunia 2006 itu memuji kedewasaan Messi. La Pulga, julukan Messi, nampak tenang.

Sang jagoan mengirimkan pesan positif. Semuanya berjalan baik.

“Dia akan memulai petualangan baru sekarang. Sesuatu yang berbeda,” ujar Del Piero.

Menurut eks penyerang tim nasional Italia ini, situasi Messi menimbukkan tanda tanya. Hanya waktu yang mampu menjawab.

Siapa pun tak berhak menghakimi. Dampaknya bisa bagus atau sebaliknya, berakhir pahit untuk kedua kubu.

“Kita tidak bisa melakukan apa pun. Jika Anda bertanya kepada saya, hal yang saya inginkan adalah melihatnya mengakhiri kariernya di Barcelona,” ujar Del Piero.

Kini sejumlah klub mulai mengantre tanda tangan Messi. Nama Paris Saint-Germain (PSG), tetap masuk dalam daftar calon pemilik La Pulga.

Peraih enam Ballon d’Or ini memiliki beberapa rekan di timnas Argentina yang berseragam PSG. Ada Angel di Maria, juga Leandro Paredes. Ditambah lagi sosok Neymar da Silva jr, bisa menjadi magnet bagi sang bintang.

Les Perisiens berpotensi melepas Kylian Mbappe dalam waktu dekat. Pasalnya klub tersebut kembali melakukan pendekatan terhadap Messi. Uang penjualan Mbappe dan anggaran gajinya, bisa dialihkan untuk mengupah La Pulga.

Berikutnya, ada Manchester City. Bukan rahasia lagi jika pelatih City, Pep Guardiola, selalu mengagumi Messi. Keduanya pernah berbagi kesuksesan di Barca pada 2018 hingga 2012.

Permasalahannya, kubu biru langit baru saja mendatangkan Jack Grealish dengan dana selangit. The Citizens juga terus dikaitkan dengan Harry Kane. Jika sampai nekat mengontrak La Pulga, pemilik Etihad Stadium berpotensi melanggar financial fair play (FFP).

Baca Juga  Kenang Jasa Para Pahlawan, Danlantamal IX Hadiri Upacara Hari Pahlawan Nasional Martha Cristina Tiahahu Ke - 202

(red/rep)

No More Posts Available.

No more pages to load.