Demo Tolak PPKM di Ambon Ricuh, Mahasiswa dan Petugas Saling Bentrok

oleh -213 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sejumlah mahasiswa Ambon terlibat bentrok dengan petugas di kawasan Balai Kota Ambon, ketika melakukan aksi demo untuk menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kota Ambon, pada Jumat (16/7/2021). Demo kian ricuh sehingga mahasiswa dan petugas saling lepas pukulan.

Petugas yang yang tergabung mulai dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan (Dishub) mulai membubarkan saat masa mulai ramai dan tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga mobil yang dipakai untuk orasi pun dipaksa petugas untuk keluar dari depan Balai Kota Ambon.

Dari informasi yang dihimpun, demo yang dibubarkan oleh Kapolres dan anggotanya membuat masa demo mulai panas. Petugas yang mulai membubarkan masa ini, dilempari dengan botol bekas minuman, sehingga memancing kemarahan petugas.

Baca Juga  Presiden Persijap Jepara Ingin Bawa Indonesia ke Pentas Dunia

Saat itu pula mulai terjadi tebas pukulan antara petugas dan mahasiswa. Mahasiswa yang mulai marah sempat diamankan oleh petugas didalam lokasi Balai Kota Ambon.

Mahasiswa yang diamankan tetap berteriak untuk tolak PPKM skala mikro dan meminta agar mereka bisa bertemu dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Para mahasiswa juga meminta agar petugas tidak main tangan (memukul) seenaknya dan berujar bahwa para petugas harus paham tentang aturan demo, tapi itu tidak dihiraukan petugas karena menurut petugas demo tersebut tidak mengantongi izin dan tidak menerapkan prokes dengan baik.

Demo pun mulai reda, ketika masa mulai bubar dan petugas pun mengeluarkan mahasiswa-mahasiswa yang tadinya diamankan oleh petugas. Sampai dengan berakhirnya demo, tidak ada satu pejabat pun yang dapat ditemui para demonstran itu.

(nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.