Diskominfo Sandi Konsolidasi Pemanfaatan SIMAK di Kelurahan Menuju Ambon Smart

oleh -22 views

Porostimur.com, Ambon – Plt. Kepala Dinas Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi) Kota Ambon, Ronald Lekransy melaksanakan konsolidasi Pemanfaatan Sistem Menejemen Administrasi Kependudukan (SIMAK) kepada pemangku kepentingan (RT, RW, tokoh masyarakat dan pegawai kelurahan) yang tersebar pada setiap kelurahan, di ruang rapat Darwin, Balai Kota, Rabu (27/3/2024). 

Katanya, saat memberikan arahan singkat, dengan adanya SIMAK, adalah bagian dari konsep membangun Kota Ambon menuju Kota yang smart ; pemerintah kota Ambon sudah melakukan suatu langkah maju dengan menyiapkan aplikasi dalam memudahkan pengurusan administrasi dari level RT sampai dengan Kelurahan secara terintegrasi sehingga mempersingkat prosesnya dan masyarakat lebih cepat menerima hasilnya. Hal ini sejalan dengan konsep besar dalam PP 95 Tahun 2028 Tentang SPBE, yang adalah bentuk dari tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, berkualitas dan terpercaya.

Baca Juga  Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah: Penjelajah Pemikiran Islam yang Berpengaruh

“Ada sebuah proses disini yang kalau Bapak/Ibu ikuti sistem ini dengan baik, maka masyarakat tidak butuh waktu lama untuk mengantri, tinggal bermain di aplikasinya. Ada proses sederhana didalam aplikasi yang namanya SIMAK. Ini sangat memudahkan masyarakat dan aparatur pada level Rt dan RW untuk berproses.” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.