Don Carlo Resmi Pulang Kampung ke Real Madrid, Ini Ucapan Pamitnya untuk Everton

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Update bursa transfer pelatih Liga Spanyol, Real Madrid alias Los Blancos akhirnya resmi merilis Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala menggantikan Zinedine Zidane, Rabu 2 Juni 2021, dini hari tadi.

Per hari ini, Carlo Ancelotti diagendakan akan diperkenalkan oleh pihak Real Madrid kepada awak media bersama dengan presiden klub Los Blancos, Florentino Perez.

Berdasarkan analisis pengamat transfer dan jurnalis sepak bola Fabrizio Romano, sosok Carlo Ancelotti atau akrab disapa Don Carlo tersebut menandatangani kontrak dengan Real Madrid sampai Juni 2024.

Seolah sepaket dengan Carlo Ancelotti, pelatih fisik kawakan Real Madrid yang pernah bareng dengan Zinedine Zidane, Antonio Pintus dan Davide Ancelotti juga kembali ke Santiago Bernabeu.

Antonio Pintus pernah bekerja sama dengan Zinedine Zidane sebelum hijrah ke tanah Italia, untuk bergabung dengan Antonio Conte di Inter Milan (2019-2021).

Baca Juga  Demi Lovato Rekaman Lagi Setelah 4 Tahun

Dia adalah sosok utama di ruang ganti dan di balik kebugaran pemain Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 3 musim beruntun bersama dengan Zinedine Zidane.

Musim pertama Pintus dengan Real Madrid adalah menghasilkan trofi Liga Champions (2016-2017) yang kedua secara beruntun kala itu.

Kehadiran Pintus juga diwarnai dengan keberhasilan Real Madrid menjuara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Berdasarkan laporan Diario AS, kedalaman skuad dan kualitas bangku cadangan Real Madrid kala itu sama, ditambah dengan kondisi pemain yang siap tempur saat dibutuhkan.

Baca Juga  Brimob Polda Maluku Patroli Harkamtibmas Sembari Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Musim keduanya bersama si Putih Los Blancos tak berjalan sempurna, sebagian lantaran masalah mental pemain Real Madrid, dan diakhiri dengan pemecatan Zidane di akhir musim (2017-2018).

Namun, perpisahan tersebut masih dibumbui manis dengan trofi Liga Champions.

Usai mendepak Zidane, Real Madrid menunjuk Julen Lopetegui. Tapi, kehadirannya tidak memberikan banyak ruang untuk Antonio Pintus karena kehadiran orang kepercayaan Lopetegui, Oscar Caro.

Masa jabatan Lopetegui tak lama, dia digantikan dengan Santiago Solari (2018-2019).

Hal itu membawa angin segar pada Pintus karena mendapatkan ruang yang semestinya untuk menangani skuad Los Blancos.

Lagi, Solari tak bertahan lama di Bernabeu lantaran gagal mendongkrak performa Real Madrid.

Real Madrid kemudian menunjuk Zidane di akhir musim 2018-2019 dan reuni kembali dengan Antonio Pintus.

Masih dalam pemberitaan Diario AS, di akhir-akhir musim Liga Spanyol terjadi polemik antara Zidane dengan Pintus yang membuat pelatih fisik itu hengkang.

Baca Juga  Dukung Palestina, Vokalis Pink Floyd Roger Waters Coret Tembok Pembatas Israel: 'No Thought Control

Dia bekerja dengan Antonio Conte untuk Inter Milan, sementara Zidane merekrut Gregory Dupont.

Antonio Pintus pelatih fisik Real Madrid
Antonio Pintus pelatih fisik Real Madrid (zimbio.com)

Kini, Zidane telah resmi mengundurkan diri, dan Real Madrid kembali menggandeng Carlo Ancelotti yang pernah membawa trofi Liga Champions ke Bernabeu tahun 2014.

Pelatih berusia 61 tahun itu akan meninggalkan Everton meskipun masa kontraknya belum habis.

Keinginan Ancelotti untuk pindah sudah diketahui klub di akhir musim Liga Inggris musim ini.

“Everton dapat memastikan bahwa Carlo Ancelotti telah meninggalkan posisinya sebagai manajer untuk mengambil peran sebagai pelatih kepala di Real Madrid,” tulis pernyataan Everton.

“Klub akan segera memulai proses penunjukan manajer baru dan akan memberikan pembaruan pada waktunya,” jelas Everton.

Sementara itu, Ancelotti juga mengutarakan perasaannya, berterima kasih pada klub asal Kota Merseyside tersebut.

“Saya menikmati berada di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi, para pemain, dan warga Everton atas dukungan luar biasa yang telah mereka semua berikan kepada saya selama ini, waktu saya di klub,” tutur Ancelotti.

(red/tribunnews.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.