Resmi! ini Daftar 26 Pemain Timnas Inggris untuk Euro 2020

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akhirnya merilis ke-26 nama pemain yang akan dibawa ke Euro 2020 pada musim panas ini.

Timnas Inggris memastikan skuad akhir mereka untuk ke Euro 2020 tepat pada Rabu (2/6/2021) pukul 01.00 WIT.

Negara peringkat keempat di ranking terbaru FIFA tersebut memastikan akan berangkat ke Piala Eropa dengan empat bek kanan. 

Salah satu kabar besar dari pengumuman ini memang masuknya Trent Alexander-Arnold ke skuad akhir Timnas Inggris walau posisinya sebagai starter di sektor bek kanan masih jauh dari pasti.

Pemain Liverpool tersebut tak dipanggil ke skuad Inggris terakhir yang bermain di laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

Selain Trent, Gareth Southgate juga membawa Reece James, Kyle Walker, dan Kieran Trippier yang semuanya bisa bermain di posisi bek kanan.

Baca Juga  Amnesty International: Negara Ini Sekarang Mengalami Krisis HAM

Nama-nama pemain yang dicoret pada pengumuman tersebut adalah Aaron Ramsdale (Bournemouth), Ben Godfrey (Everton), Ben White (Brighton), James Ward-Prowse (Southampton), dan Ollie Watkins (Aston Villa).

Sebelum ini, dua pemain yang sudah pasti keluar dari skuad adalah duo Man United Mason Greenwood dan Jesse Lingard.

Greenwood tengah merawat cedera otot pangkal paha dan akan menjalani pemulihan di Manchester.

Sementara, Lingard tak cukup untuk menarik perhatian Gareth Southgate kendati mengilap dengan catatan sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan saat dipinjamkan ke West Ham pada paruh kedua musim.

Berikut Skuad resmi Timnas Inggris di Euro 2020:

Baca Juga  Ibas Tegaskan Demokrat Menarik Diri Dari Pembahasan Sejumlah RUU Kontroversial

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds), Declan Rice (West Ham).

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Man City).

(red/kcm)

No More Posts Available.

No more pages to load.