Edwin Huwae Tutup Usia, Saulatu: Kita Kehilangan Putra Terbaik

oleh -352 views

Porostimur.com, Ambon – Anggota DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae asal Fraksi PDI-Perjuangan dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Leimena Ambon, Selasa (19/9/2023), sekira pukul 13:30 WIT.

Hingga kini belum diketahui pasti mengenai kapan dirawat dan sakit yang diderita politisi senior tersebut.

Edwin Huwae sendiri pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku periode 2014-2019. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku.

Tentunya kepergian almarhum meninggalkan duka dan kesan mendalam bagi sesama legislator.

Kepada jurnalis porostimur.com, Selasa (19/9/2023) Anggota Komisi II DPRD Maluku Halimun Saulatu, menyampaikan duka cita yang mendalam dan rasa kehilangan.

“Katong kehilangan salah satu putra terbaik Jazirah Leihitu yang dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak humanis,” ungkapnya.

Baca Juga  Kapolresta Pulau Ambon Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Binmas

Menurutnya, sebagai sesama anak Jazirah Leihitu, tentu ini menjadi pukulan telak, sosok beliau memang dikenal keras namun lapang dada dalam menerima kritikan dan masukan.

“Tidak serta-merta menjustifikasi kawan dan memang beliau sosok politisi senior Maluku pada umumnya dan Jazirah Leihitu pada khususnya. Tentunya kami sangat merasa kehilangan sosok militan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.