Polda Maluku Utara Resmi Gelar Operasi Bina Waspada Kie Raha 2023

oleh -45 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam rangka mencegah kelompok radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran yang sangat mengganggu situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, Polda Maluku Utara, pada Selasa (19/9/2023) resmi menggelar Operasi Bina Waspada Kie Raha 2023.

Kabidhumas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H saat dikonfirmasi Menjelaskan, Operasi Bina Waspada Kie-Raha 2023 resmi digelar Polda Maluku Utara selama 15 hari terhitung mulai tanggal 19 September sampai dengan 3 Oktober 2023.

“Operasi tersebut tertuang dalam surat perintah Kapolda Maluku Utara Nomor: Sprin/823/IX/OPS.4.5/2023 tanggal 14 september 2023. Operasi ini digelar serentak Polda Malut dan Polres/ta Jajaran,“ ujarnya.

Michael bilang, Operasi Bina Waspada ini bertujuan memberikan arahan tentang nasionalisme, patriotisme serta pencegahan dan penangkalan paham radikal, aliran sesat dan anti Ideologi Pancasila.

Baca Juga  Kubah Lava Muncul di Kawah Gunung Ibu

“Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah malut menjelang Pemilu 2024,” terangnya.

Terakhir, kabid mengatakan dengan digelar Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya serta memiliki daya tangkal sehingga tidak terlibat dalam paham ataupun aliran radikalisme dan anti Pancasila. (Amirudin Irsad)

No More Posts Available.

No more pages to load.