Fadli Zon tegaskan Prabowo sudah siapkan logistik buat nyapres

oleh -45 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta : Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga kini belum juga mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (Capres) 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah Prabowo memiliki masalah soal logistik.

“Enggak ada. Tidak ada masalah sama sekali. Urusan logistik itu saya kira urusan belakangan, kita siap. Enggak ada masalah,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4).

Sedangkan terkait dukungan logistik dari partai lain, Fadli mengatakan masih banyak waktu untuk mengumpulkan koalisi yang pasti. Sebab, pendaftaran capres masih terlampau jauh.

“Kalau itu kan karena kita butuh waktu, proses, deadline-nya kan empat bulan lagi, itu sudah harus fix dengan dukungan itu dan kemudian pasangan capres-cawapres,” ungkapnya.

Link Banner

Menurutnya, hingga kini Prabowo hanya menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan diri sebagai capres. Kata Fadli, kemungkinan deklarasi capres akan dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mendatang.

Baca Juga  Mantan Bos Pertamina Dwi Soetjipto dipilih Jokowi pimpin SKK Migas

“Waktu aja. Emang dalam waktu dekat kok. Kita rencananya ada Rakornas, mungkin di situ akan dideklarasikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Fadli mengatakan tidak tertutup kemungkinan bagi Gerindra untuk berkoalisi dengan partai pendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Gerindra, kata Fadli, masih membuka peluang bagi PAN dan Golkar untuk bergabung dan mengusung Prabowo Subianto. Terlebih, politik sangat cair dan soal dukung mendukung sangat mungkin bisa dibatalkan di menit akhir.

“Tentu setiap partai punya otonomi untuk mengambil keputusan. Kita welcome jika ada partai yang mau kembali bergabung. Misal Golkar, PAN, itu ya bagus,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4). (web-mdk)