Final “Girls Planet 999” Luncurkan Kep1er Sebagai Girl Group Baru

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com – Seoul: Selepas seri “Produce” – ajang survival show Mnet yang bubar akibat skandal manipulasi voting – tahun ini muncul “penggantinya,” yaitu “Girls Planet 999.” 

Debut di awal Agustus lalu, “Girls Planet 999” akhirnya melakukan babak finalnya di Jumat, 22 Oktober kemarin. Dari final ini, terpilihnya 9 member dari girl group K-pop baru bernama Kep1er.

“Girls Planet 999” digadang-gadangkan sebagai “global girl group,” sehingga para pesertanya terdiri atas 99 kontestan yang berasal dari Korea, Jepang dan Tiongkok, yang masing-masing diwakili 33 peserta.

Berbeda dengan seri “Produce,” maka para pemilih bukan hanya warga Korea Selatan, tapi juga secara global melalui aplikasi bernama Universe.

Setelah perjuangan melewati berbagai tantangan (dan berbagai “drama” ala Mnet), ada 18 peserta yang berhasil masuk ke babak final. Dan kemudian 9 dari mereka terpilih sebagai member grup yang namanya diumumkan sebagai Kep1er.

Formasi Kep1er bukannya tanpa kontroversi, banyak fans yang menyayangkan, meski disebut sebagai grup global, namun rasio negara member pesertanya tidak merefleksikan hal tersebut.

Baca Juga  Esensi Tirani Mayoritas Politik dan UU Cipta Kerja

Penyebabnya karena 6 membernya datang dari Korea Selatan, 2 dari Jepang, dan hanya 1 dari Tiongkok; formasi yang sebenarnya sudah cukup umum di ranah K-pop akhir-akhir ini.

Terlepas dari itu, selamat kepada Kep1er dan fans jelas menantikan sepak terjang mereka untuk mengikuti jejak pendahulunya seperti I.O.I, Wanna One dan IZ*ONE.

Berikut para member Kep1er:

1. Kim Chae Hyun
2. Huening Bahiyyih
3. Choi Yu Jin
4. Kim Da Yeon
5. Seo Young Eun
6. Kang Ye Seo
7. Ezaki Hikaru
8. Sakamoto Mashiro
9. Shen Xiao Ting.

(red/creativedisc)

No More Posts Available.

No more pages to load.