Hadir di Lateri, Sari Gurih Tawarkan 3 Konsep

oleh -194 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : 3 konsep ditawarkan Restoran Sari Gurih Ambon kepada para pelanggannya, yakni konsep lesehan, konsep gazebo dan konsep ala barat.

Ketiga konsep ini bisa langsung dinikmati para tamu tatkala mengunjungi Restoran Sari Gurih yang akan segera diresmikan pembukaannya di Lateri dalam waktu dekat ini.

Hal ini dibenarkan Pimpinan Resto Sari Gurih Ambon, Martha Tanihaha, saat dikonfirmasi wartawan, di lokasi Restoran Sari Gurih Jalan Pala Ambon, Senin (26/8).

Dengan adanya 3 konsep tadi, akunya, resto yang dikelolanya ini akan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak berkisar antara 60 hingga orang pegawai.

Link Banner

Namun, pihaknya merencanakan menerima 70% calon pegawai yang melamar dan berdomisili di wilayah Lateri, Passo, Halong, Galala dan sekitarnya.

Baca Juga  Hasil Survei Pemilu 2024, PSI Mengejutkan, PPP Dalam Bahaya Besar

”Dalam waktu dekat Restoran Sari Gurih Lateri Ambon bakal diresmikan dan dibuka untuk umum. Restoran Sari Gurih Ambon akan mempekerjakan 60 sampai dengan 70 orang tenaga kerja lokal dari Kota Ambon, yakni 60 sampai dengan 70 persen terdiri dari mereka yang berdomisili di Lateri, Paso, Halong, Galala, sedangkan sisanya dari Kota dan sekitarnya,” ujarnya.

Ketiga konsep yang ditawarkan pihaknya tadi, jelasnya, dipadupadankan dengan suasana restoran yang berlokasi tepat di bibir pantai Lateri serta bernuansa laut.

Untuk konsep ala barat, jelasnya, terdiri dari Paparisa I hingga III.

Sedangkan konsep gazebo meliputi gazebo anggrek, gazebo gadihu dan gazebo dahlia.

Mendukung ketiga konsep yang dtawarkan tadi, akunya, restoran berdua lantai ini juga menyiapkan sarana seperti ruang untuk acara dengan daya tampung 500 orang, yang dilengkapi tempat parkir yang nyaman.

Baca Juga  Training Of Trainers Yonif 731/Kabaresi Resmi Ditutup

”Untuk tempat parkir selain untuk tamu-tamu resto juga untuk para Jemaat Lateri yang akan melakukan ibadah di gereja depan resto. Selain itu juga disediakan mushola bagi umat Muslim yang kebetulan makan dan akan menunaikan ibadah  sholat,  tempat berwudhu juga sajadah, talkum atau mukena, kain dan songko,” tegasnya.

Selain makanan nasional, akunya, juga disediakan makanan bernuansa Ambon-Maluku seperti papeda, ikan kuah kuning kanari, berbagai ikan bakar, lalapan ikan maupun ayam broiler dan ayam kampung serta berbagai makanan khas Ambon Maluku lainnya.

Ditambahkannya, selain jenis makanan yang ditawarkan, juga disediakan ruangan khusus untuk cendera mata atau oleh-oleh khas Ambon seperti minyak kayu putih, minyak lawang, minyak cengkeh, jus pala, embal, berbagai jenis bagea, sagu, kain tenun, kerang-kerangan dan lain-lain.

Baca Juga  Terkait Pembokaran Lapak PKL, Praktisi Hukum Kecam Kinerja Pemda Buru

”Pokoknya Resto Sari Gurih Lateri tampilkan nuansa berbeda. Makanan yang disediakan semuanya halal,  memiliki sertifikasi halal dari MUI, para koki juga yang punya kualifikasi dan sertified, baik dari lokal maupun nasional. Dan yang pasti full music,” pungkasnya. (keket)