HMI Cabang Ternate Sebut Gubernur Malut Obral Janji

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate, menganggap Pemerintah Provinsi Maluku Utara, hanya bisa mengobral janji dan menyepelekan persoalan harga kopra,

Padahal menurut HMI, 80 presented penduduk Maluku Utara menggantungkan hidupnya pada kelapa, terutama komoditas kopra.

“Jika dilihat dari mata pencarian, maka 80 persen masyarakat kita bergantunh pada sector perkebunan kelapa atau kopra. Namun sampai saat ini belum ada solusi atau langkah yang diambil oleh Gubernur Maluku Utara,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Ternate, Safrudin Taher,  Senin (26/8).

Ia juga menilai Gubernur Malut hanya obral janji bahkan tidak ada solusi sama sekali untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kalau gubernur mengabaikan hal ini, maka sama saja gubernur memperpanjang penderitaan petani kopra,” tukasnya.

Baca Juga  DPRD Dukung Langkah Pemda Halbar Perangi Covid -19

Dengan tidak adanya solusi penanganan masalah kopra oleh pemerintah Provinsi Maluku Utara, Safrudin sangat meragukan visi-misi yang di gagas oleh Gubernur yakni Maluku Utara Sejahtera yang diusung pasangan Abdul Gani Kasuba dan M Alyasin Ali.

Dijelaskan Safrudin, dari tahun 2018 sampai 2019 harga kopra masih Rp. 3000. Dengan harga tersebut, 100 Kg hanya Rp. 300.000, bahkan jika digunakan membeli beras pun tidak cukup. Belum lagi dengan kebutuhan pokok masyarakat yang lain, misalnya biaya pendidikan untuk anak-anak petani kopra yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Munurutnya, kegagalan menangani masalah kopra, menjadi sejarah buruk bagi Gubernur Maluku Utara.

Selain janji memperbaiki harga kopra, janji Gubernur Maluku Utara untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang orang tuanya bekerja sebagai petani kopra, just tidak teraliasasi sampai saat ini.

Baca Juga  Telkom Maksimalkan Layanan di Timur Indonesia dengan IndiHome

“Kami berharap Gubernur Malut jangan hanya mampu obral berjanji, tetapi harus mampu mengiplemetasikan janji-janji tersebut,” pungkasnya (red)