Haji Robert, Boss Tambang yang Rela Kucurkan Ratusan Miliar Bantu Warga Malut Hadapi Covid-19

oleh -58 views

Porostimur.com, Jakarta – Ketika pandemi Covid-19 melanda tanah air, Haji Romo Nitiyudo Wachjo atau dikenal dengan sapaan Haji Robert dengan ikhlas mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah untuk membantu menyelamatkan warga Maluku Utara. 

Pengusaha yang juga pemilik PT Indotan itu memulai divestasi saham dari Newcrest pada akhir 2019 dan merampungkan seluruh proses divestasi pada 4 Maret 2020 itu, merupakan sosok yang tak boleh dilupakan, lantaran jasanya yang sungguh besar saat pandemi Covid-19 melanda Maluku Utara.

Belum beberapa bulan setelah mengucurkan dana untuk mengakuisisi 75 persen saham Newcrest di NHM tersebut, dunia dihantam oleh pandemi Covid-19. Bencana non alam ini memberikan dampak amat besar pada perekonomian dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Baca Juga  Zelensky Tersenyum Jengkel saat Biden Memanggilnya Presiden Putin

Di tengah kondisi ini, NHM juga ikut mengalami masa sulit dimana sampai 2 bulan tidak adanya proses produksi. Namun begitu, NHM mengambil komitmen agar tidak ada satupun karyawan yang terkena PHK bahkan lebih jauh lagi, banyak langkah-langkah strategis dan kontribusi yang NHM berikan melalui program Haji Robert Peduli kepada masyarakat di Provinsi Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Ternate pada saat itu, dr. Aulianto menilai Haji Robert yang dikenal akan kebaikannya hadir seperti sosok pejuang bagi masyarakat Maluku Utara. 

No More Posts Available.

No more pages to load.