Harus Waspada! Inilah 5 Hal yang Bisa Membuat Hubunganmu Rusak

oleh -2 views

Porostimur.com, Ambon – Hubungan yang baik dan tahan lama adalah impian semua pasangan. Memiliki akhir bahagia tanpa harus adanya sakit hati juga menjadi harapannya. Namun, terkadang ada sebagian pasangan yang tidak sengaja atau sengaja melakukan hal-hal yang bisa merusak hubungannya.

Berikut adalah lima hal yang bisa membuat hubunganmu dengannya rusak.

1. Percaya Orang Lain

Tidak sedikit orang yang menceritakan tentang pasangannya, mulai dari kebaikan hingga keburukannya, pada orang lain. Tentunya kamu perlu khawatir dengan hal tersebut dan cobalah untuk mencegahnya untuk terjadi. Informasi tentang pasangan seharusnya bisa menjadi rahasia di dalam hubungan.

Oleh karena itu, kamu harus bisa mengontrol obrolan ketika sedang curhat dengan keluarga atau temanmu tentang masalah yang sedang kamu hadapi dengan pasangan. Jangan sampai pasanganmu mengetahuinya dan kamu bercerita seolah mengejeknya. Itu bisa saja membuat pasanganmu jengkel.

2. Manipulatif

Memiliki sikap manipulatif dalam sebuah hubungan tentunya sangat perlu untuk dihindari. Kamu juga mungkin pernah merasa bahwa berada di dalam hubungan dan pasangan yang tidak diinginkan.

Lalu, pasanganmu membujukmu dengan caranya dan secara perlahan tanpa kamu sadari, gaya hidupmu telah berubah karenanya. Kamu tidak sadar karena pasanganmu menunjukkan bahwa dirinya memiliki tujuan yang baik.

Oleh karena itu, kamu perlu belajar untuk menghadapi orang yang manipulatif. Perubahan yang baik adalah ketika kamu merasa nyaman dengan hal tersebut.

3. Tidak Jujur

Menyembunyikan kebeneran dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat berbahaya. Ketika kamu memiliki hal yang disembunyikan dan pasanganmu mengetahuinya, kepercayaan yang diberikannya padamu akan menghilang secara perlahan.

Padahal, salah satu kunci sukses dalam menjalin hubungan adalah saling percaya satu sama lain. Kamu harus bisa jujur dalam beberapa hal yang memang harus diketahui oleh pasanganmu.

4. Egois

Saat menjalin hubungan, tidak boleh ada keegoisan di dalamnya karena tidak hanya kamu saja yang ada di sana. Tentunya pasanganmu perlu juga mendapatkan hak yang seharusnya kamu berikan padanya. Kamu tidak bisa lagi hanya memikirkan diri sendiri dan mewujudkan semua keinginanmu dalam sebuah hubungan.

Tanyakan pada pasanganmu apa yang diinginkannya. Mungkin pasanganmu akan merasa akan baik-baik saja, tetapi jika kamu terus saja egois, pasanganmu akan merasa lelah dan lebih memilih untuk pergi meninggalkanmu.

5. Pengkhianatan

Seseorang yang telah berkhianat sangat sulit untuk mendapatkan maaf dari seseorang. Seberapa keras usahamu untuk menjalin hubungan dengannya memiliki kemungkinan yang kecil karena rasa sakit yang diterima oleh pasanganmu masih membekas.

Oleh karena itu, hindarilah pengkhianatan di dalam hubungan. Kamu harus bisa belajar dan mengetahui cara-cara agar terhindar dari aksi penghkianatan.

Itulah hal-hal yang harus kamu waspadai karena bisa merusak hubunganmu dengannya. Semoga informasi di atas bisa membantumu agar memiliki hubungan yang bertahan lama. 

(red/yoursay)

No More Posts Available.

No more pages to load.