Hendrata Panen Padi Ladang

oleh -53 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Bupati Kepala Derah Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes Senin (11/6) melakukan panen perdana padi lading di Desa Fokalik Kecamatan Sanana Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendrata didampingi Sekretaris Daerah, Umar Umabahisi, Asisten II, Arif Umasugi dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Kabupaten Kepulauan Sula.

Hendrata Thes kepada awak media disela-sela panen padi lading tersebut mengatakan, salah satu tugas pemerintah daerah adalah memperkuat ekonomi masyarakat, dan tugas tersebut senantiasa dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula.

Menurut lelaki yang biasa disapa Ko Heng ini, masyarakat perlu didorong dn dibantu agar dapat menumbuhkan potensi ekonomi ditengah kelesuan komoditi seperti kopra dan coklat saat ini.

Link Banner

“Pemerintah tentu mendorong agar masyarakat dapat memanfaatkan potensi yang ada untuk memberdayakan ekonomi. Kopra dan coklat adalah komoditas andalan, namun saat ini kedua komoditi tersebut sedang lesu harganya di pasar, jadi diperlukan kreativitas masyarakat untuk mencari alternative bagi pengghasilan ekonominya,” papar Hendrata Thes.

Baca Juga  Ulang Tahun Ke-57, Kapolda Maluku Berikan Kejutan Kue Ulang Tahun untuk Pangdam XVI Pattimura


Ko Heng menambahkan, pemerintah selalu terbuka dan siap sedia membantu masyarakat, karena sudah menjadi tugas dan kewajiban masyarakat untuk memakmurkan rakyatnya. (raks)