Hilang di Sungai Tolabit, Warga Desa Lelesang Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara Belum Ditemukan

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate melalui Pos SAR Tobelo, melakukan pencarian terhadap satu orang warga bernama Maklon Popola (55) yang hilang di sungai Tolabit, Desa Lelesang Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, Kamis, 15 Juli 2021 Pukul 07.00 WIT.

Kepala Kantor SAR Ternate, Muhammad Arafah meengatakan, pihaknya menerima laporan dari Didit (masyarakat) bahwa satu orang belum kembali saat memperbaiki alat setrum ikan di Sungai Tolabit sejak Selasa kemarin.

“Pada Hari Selasa Tanggal 13 Juli 2021, Pukup 15.00 Wit, korban keluar dari rumah ke desa Sidomulyo (Sungai Tolabit) untuk memperbaiki alat strum ikan. Dan sampai Hari Kamis 15 Juli 2021 korban belum kembali ke rumah,” katanya.

Baca Juga  Silaturahmi Dengan Ketua MUI, Wujud Kedekatan Kodam Pattimura Dengan Ulama

Arafah menjelaskan, setelah menerima laporan, pada pukul 07.20 WIT Satu team rescue Pos SAR Tobelo diberangkatkan menuju ke LKP dengan menggunakan Rescue Car dan peralatan lainnya untuk melaksanakan operasi pencarian.

“Pukul 09.10 WIT, Tim Rescue tiba di Desa Lelesang dan melaksanakan koordinasi dengan keluarga korban serta unsur yg terlibat dalam pencarian. Selanjutnya melaksanakan pencarian. Namun Pencarian dari pagi hingga sore hari belum menemukan korban,” ujarnya.

Arafah menambahkan, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian di sepanjang sungai Tolabit sejauh 1 Km dari LKP dengan hasil masih nihil

“Tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, dan selanjutnya Tim kembali ke posko dan melaksanakan Debrifing. Pencarian hari pertama dihentikan sementara dengan hasil nihil,” beber Arafah.

Baca Juga  LO dan dewan juri, Disdik pun rekrut masyarakat

“Pencarian hari ke dua akan kembali dilanjutkan pada tanggal 16 Juli 2021 Pkl 07.00 WIT, sesuai dengan renops hari kedua,” pungkasnya.

Data Korban :
Nama : Maklon Popola
Umur : 55 Th
Alamat : Ds. Lelesang Kec Kao Barat, Kab Halmahera Utara

UNSUR TERLIBAT

  • Tim Rescue Pos SAR Tobelo
  • TNI
  • Keluarga Korban
  • Masyarakat Ds Lelesang

(adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.