Ibadah syukur iringi hari terakhir UNBK di SMAS Kristen YPKPM Ambon

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menuntaskan sepekan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada 246 anak didiknya, SMA Swasta Kristen (SMASKris) YPKPM Ambon menggelar ibadah syukur, Kamis (12/4).

Ibadah syukur dilaksanakan bertahap sesuai pembagian pelakasanaan UNBK, setelah setiap sesi menyelesaikan ujiannya.

Pembacaan Alkitab dari Mazmur 145 : 8-11, menjadi landasan pembinaan spiritual dalam Ibadah syukur yang dipimpin oleh guru Pendidikan Agama Kristen, S. Patty,M.Si.

”Bagian Alkitab ini mengajak kita memaknai kasih sayang Allah yang selalu mendengar doa orang orang yang tahu berbuat baik, orang yang penuh rahmat kepada sesamanya. Orang yang bersyukur adalah orang yang mau mengumumkan kemahakuasaan Allah atau orang yang mau menceritakan keperkasaan Allah kepada orang lain,” tegasnya.

Link Banner

Dalam arahannya, Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, menegaskan anak didiknya untuk menyerahkan kepada Tuhan akan hasil perjuangan dalam UNBK ini dengan keyakinan penuh.

Baca Juga  Ketika Sastra Kehilangan Jati Diri

”Hari ini terakhir kita bersama, hari ini kalian menjadi siswa SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon. Semua yang baik dilakukan bukan hanya mengakhiri pelaksanaan UNBK, tetapi praktek-praktek baik yang sudah dibiasakan di sekolah diingat selalu. Kalian sudah bekerja, jangan kuatir, yakinlah Allah tahu yang terbaik kita sudah berdoa, serahkan saja semuanya kepada Allah.  Selesai ujian ini kalian tinggal mendengar hasilnya lewat website sekolah,” jelasnya.

Menjalani penyelenggaraan hari terakhir, peserta UNBK dengan tertib memasuki ruang ujian, sambil bersalaman dengan kepala sekolah, para wakasek dan panitia pelaksanan ujian, diselingi pembagian PIN jujur oleh Wakasek kurikulum, Dra. P. Lesnussa.

”Wahai peserta UNBK SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, perkuatlah langkahmu, yakinkan diri dan hatimu pada jawaban Tuhan yang indah atas perjuanganmu yang telah usai. Hari esok pasti cerah, besok ada banyak harapan indah yang harus dicapai. Pandanglah bunga-bunga kehidupan dari Allah Penciptamu ada jaminan masa depan yang pasti. Tuhan melindungimu sampai hasil perjuangan kalian tuai,” pungkasnya.

Baca Juga  Korban Tewas Nyaris Tembus 7.000, Italia Siapkan Penyembur Api Untuk Atasi Pembangkang Lockdown

Menutupi ibadah syukur ini, peserta UNBK menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada bapak/ibu pengawas, teknisi dan proktor.

Terlebih, mereka sangat berterima kasih telah mendapat pelayanan yang baik dengan suasana ujian yang  tenang, sehingga merasa nyaman bekerja selama 4 hari pelaksanaan UNBK. (keket)