Italia Umumkan Skuad Sementara untuk Euro 2024

oleh -12 views

Porostimur.com, Roma – Italia telah mengumumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Sang juara bertahan hanya menyisakan 10 nama dari tim yang mengalahkan Inggris di Wembley tiga tahun silam.

Sebanyak 30 pemain dipanggil oleh pelatih Luciano Spalletti untuk menjalani pemusatan latihan jelang turnamen. Jumlah tersebut akan dipangkas menjadi 26 orang, sesuai batas kuota yang diberikan.

Inter Milan selaku juara Serie A musim ini mengirim enam pemain, terbanyak dibandingkan klub lain. Mereka adalah Matteo Darmian, Federico Dimarco, Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Davide Frattesi, dan Nicolo Barella.

Selanjutnya ada AS Roma yang diwakili empat pemain, disusul Juventus, Napoli, dan Torino dengan tiga pemain. Bologna, Lazio, dan Atalanta mengirim dua pemain, sisanya berasal dari Genoa, Hellas Verona, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga  Kapolsek Ternate Selatan AKP Guntur Gagas Tiga Program

Tak ada kejutan berarti dari pengumuman kali ini, kecuali munculnya Nicolo Fagioli dalam daftar. Pemuda 23 tahun itu baru kembali tampil saat Juventus menahan Bologna 3-3 pekan lalu usai menjalani skorsing larangan main tujuh bulan akibat judi ilegal.

Skuad ini tergolong hijau, dengan caps tertinggi dimiliki Gianluigi Donnarumma dengan 61 penampilan. Lalu hanya Darmian, Barella, Jorginho, dan Federico Chiesa yang sudah bermain lebih dari 40 kali. Namun bukan berarti Gli Azzurri minim pengalaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.