Jalin Silahturahmi Kodim 1509/ Labuha Gelar Apel Gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kodim 1509/Labuha menggelar Apel Gabungan dan sirahturahmi TNI/Polri dan Sat Pol PP, di lapangan apel Makodim 1509/Labuha jalan Sapta Marga, Desa Kampung Makian,Kecamatan Bacan Selatan, Senin (17/5/2021)

Apel gabungan dengan melibatkan 158 personil gabungan yang terdiri dari Personil Kodim 1509/Labuha, Subdenpom Labuha, Kipan A Yonif RK 732/Banau, Pos TNI AL Bacan, Bhabinpotdirga TNI AU, Polres Halsel, dan Satpol PP Halsel.

Apel gabungan yang diselenggarakan bertujuan untuk mengkonsolidasikan pasukan paska Idul Fitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih untuk menjalin hubungan antar institusi TNI POLRI dan Satpol PP.

Sebagai wujud kebersamaan dan mempererat hubungan tali silaturahmi antar Institusi yang ada di Halmahera Selatan paska Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, agar komunikasi antar Institusi tetap terjalin dari bawah hingga pucuk pimpinan.

Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno S.I.P. M.Han dalam arahannya mengatakan, sungguh suatu kehormatan bagi Kodim 1509/Labuha, bisa melaksanakan kegiatan ini.

Baca Juga  Dansatgas TMMD-112 Tinjau Langsung Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

“Saya selaku Dandim 1509/Labuha telah berkoordinasi dengan bapak Kapolres untuk melaksanakan apel gabungan sekaligus dilaksanakan sirahturahmi dalam rangka mempererat tali sirahturahmi di antara kita semua, kebersamaan, kekompakan, dan senergitas antara instansi harus kita pelihara supaya kedepan semua orang saling mengenal,” ujarnya.

Untung Prayitno menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk menjaling kebersamaan antar TNI ,Polisi dan Sat Pol PP untuk kebersamaan dan kekompakan, sehingga tercipta suatu kondisi yang aman dan kondusif.

“Kita masih di bulan Syawal dan Saya secara pribadi dan juga satuan memohon maaf apabila ada kesalahan, baik dalam ucapan, perbuatan, tingkah laku baik disengaja ataupun tidak disengaja mungkin pada saat ketemu di lapangan, Saya tidak menyapa pada saat melaksanakan suatu kegiatan Saya agak keras Saya secara pribadi mohon maaf di kesempatan ini,” ungkap Dandim.

Baca Juga  Anggun Terima Penghargaan di Bravo International Classical Music Awards yang Digelar di Rusia

“Apabila ada kesalahan baik dalam ucapan perbuatan tingka laku baik di sengaja ataupun tidak di sengaja mungkin pada saat ketemu di lapangan saya secara pribadi mohon maaf,” imbuhnya.

Sementara itu, Kompol. Rusli Mangoda, SH, MH yang mewakili Kapolres Halsel mengucapkan minal aidin wal faidzin bagi umat muslim yang merayakan hari lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Rusli berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan selalu menjaga sirahturahmi antara TNI Polri dan Sat Pol PP.

“Sebagai TNI dan Polri dan Satpol PP kita harus tetap kompak dan solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Halsel, karena kita merupakan garda terakhir untuk menjaga NKRI dan mewakili Kapolres Halsel, Kami mengucapkan rasa bangga dan terima kasih selama melaksanakan pengamanan Pilkada dan Operasi Ketupat Kie Raha berjalan dengan aman dan tertib,” ucapnya.

Baca Juga  Kodim 1509/Labuha Lakukan Pengawasan Serbuan Vaksinasi di Setiap Puskesmas

Kegiatan setelah apel gabungan dilaksanakan halal bi halal antar seluruh personil dengan Dandim 1509/Labuha dan Wakapolres Halsel serta perwira jajaran TNI/Polri. (adhy)