Jangan Lupa, Pendaftaran CPNS 2024 Sudah Dibuka ya

oleh -2,582 views

Porostimur.com, Jakarta – Jadwal pendaftaran CPNS 2024 dimulai sejak Rabu, 15 Mei, yakni untuk jalur 8 sekolah kedinasan.

Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan Tahun Anggaran 2024 melalui portal SSCASN BKN.

Adapun pendaftaran CPNS 2024 untuk jalur umum di instansi pusat dan pemda direncanakan dibuka Juni atau Juli mendatang.

Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas CASN 2024 mengalokasikan total CPNS formasi Sekolah Kedinasan berjumlah 3.445 formasi yang akan diikuti oleh 8 Kementerian/Lembaga penyelenggara Sekolah Kedinasan.

Pendaftaran melalui SSCASN BKN mulai Rabu 15 Mei sampai dengan 13 Juni 2024. Calon pelamar hanya dapat memilih satu Sekolah Kedinasan.

“BKN telah melakukan sejumlah persiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pelaksanaan seleksi, mulai dari kesiapan portal aplikasi SSCASN, mekanisme helpdesk untuk membantu pelamar, dan sistem aplikasi CAT BKN yang akan digunakan pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD,” demikian dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga  BMKG: Gempa M6,0 Melonguane Sulut Akibat Deformasi Lempeng Maluku

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyampaikan bahwa tujuan penerimaan seleksi Sekolah Kedinasan tahun ini merekrut dan membuka kesempatan bagi talenta-talenta baru untuk memenuhi kebutuhan PNS yang mempunyai kompetensi spesifik di bidang pengelolaan keuangan dan kekayaan negara, statistisi, kepamongprajaan, keamanan siber dan persandian, keimigrasian dan pemasyarakatan, meterorologi, klimatologi dan geofisika, serta transportasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.