JCH Malut Asal Halmahera Utara Dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar

oleh -40 views

Porostimur.com, Makassar – Satu orang jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 13 asal Halmahera Utara, Maluku Utara, dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter pada Selasa (21/05/2024). Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Kloter 13 Yamin L. Tjokra.

Yamin mengatakan bahwa jemaah yang dirujuk ke rumah sakit tersebut bernama Nurhayat Hasim Siddik, yang berasal dari Kabupaten Halmahera Utara.

Kronologi kejadian menurut Yamin, saat jemaah tersebut sedang menunaikan Salat Subuh, ia terlihat hampir jatuh. Melihat kondisi tersebut, petugas langsung membawa jemaah tersebut ke klinik untuk diperiksa lebih lanjut oleh petugas kesehatan.

Setelah pemeriksaan di Kinik Embarkasi Makassar, petugas kesehatan di embarkasi Makassar memutuskan untuk merujuk jemaah tersebut ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif. 

Baca Juga  IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

Kepala Kanwil Kemenag Malut, H. Amar Manaf berharap jemaah yang dirujuk ke Rumah Sakit dapat segera pulih dan melanjutkan ibadah haji bersama dengan kloternya.

Kakanwil, juga mengingatkan para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan segera melaporkan jika mengalami keluhan, agar dapat segera ditangani oleh tim medis yang telah disiapkan. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.