Jelang Purna Bhakti, 48 Personil dan ASN Polda Maluku Ikut Pelatihan Ketrampilan

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kepolisian Daerah Maluku menggelar pelatihan dan pembekalan ketrampilan kepada anggota Polri dan ASN yang akan pensiun atau purna bhakti dari tugasnya.

Pelatihan ketrampilan tersebut diikuti oleh sebanyak 48 orang personil berpangkat Perwira, Bintara dan ASN Polda Maluku. Kegiatan dilaksanakan di aula Mulia Hotel, Kota Ambon, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku itu dibuka oleh Kepala Biro, Kombes Pol M Yusup Sik. Ia didampingi Sales Manager Bank BTPN cabang Ambon, Erik Peterson Luhulima dan Kabag Watpers Biro SDM Polda Maluku AKBP Ahmad Qadar Ginting SH.

Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan dan pembekalan ketrampilan jelang masa pensiun tersebut berasal dari satuan kerja pada Polda Maluku dan Polres jajaran.

Para peserta mendapat materi pelatihan dari berbagai narasumber diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan provinsi Maluku dan beberapa pemateri lainnya.

Baca Juga  Yonmarhanlan IX Ambon Bikin Panik Mapolresta Ambon & P.P Lease saat Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 74

Pelatihan ketrampilan tersebut mengusung tema “Siap pensiun bahagia yang maknanya sehat ikhlas aktifitasnya bermanfaat dan produktif”.

“Mari kita selalu jaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu mendekatkan diri dalam memasuki masa purna bakti, persiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan bekali diri dengan kompetensi dan integritas yang handal sesuai dengan bidang yang akan ditekuni saat pensiun nanti,” pinta Kabiro SDM, M Yusuf dalam sambutannya.

Ia meminta para peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kegiatan ini secara maksimal. Karena materi yang nantinya diterima bisa berguna saat memasuki masa pensiun.

“Manfaatkan pelatihan ini secara maksimal. Karena mungkin semua materi yang didapat bisa berguna di masa pensiun nanti,” terangnya.

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku: Total 159 Kasus Positif, Paling Banyak di Kota Ambon

Para peserta pelatihan diharapkan dapat mengembangkan wawasan ketrampilan secara optimal agar kelak bisa bermanfaat bagi diri sendiri, maupun orang lain dengan produk yang dihasilkan berkualitas dan unggul.

“Kami berharap di masa purna bakti nanti para peserta dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan institusi Polri dengan memberikan saran, masukan dan pemikiran yang positif dan bermanfaat, jangan pernah berhenti untuk peduli menjaga nama baik institusi polri yang kita cintai ini,” pesannya. (keket)