Kakanwil Kemenkumham Malut Dukung PT. IWIP Berdayakan SDM Lokal dan Konsisten Produksi Mineral Ramah Lingkungan

oleh -93 views

Porostimur.com, Weda – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Utara M. Adnan mendukung langkah PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dalam memberdayakan masyarakat (SDM) asli Maluku Utara serta konsistensinya memproduksi mineral yang ramah terhadap lingkungan.

Hal tersebut diutarakan Adnan saat menghadiri secara langsung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. IWIP yang ke 5 bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku Utara, Rabu (31/8/2023) malam.

“Kanwil Kemenkumham Maluku Utara dalam hal ini yang turut mengawasi keberadaan orang asing, mendukung langkah PT. IWIP dalam memberdayakan SDM lokal Maluku Utara dan tetap konsisten menghasilkan mineral yang ramah lingkungan,” tutur Adnan saat ditemui di lokasi peringatan HUT PT. IWIP.

Baca Juga  Songsong Hari Pajak, KPP Pratama Ambon Gelar Aksi Simpatik Bersih Sampah

Disaat yang sama, Gubernur Maluku Utara, K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc dalam sambutannya berpesan agar seluruh produsen tambang yang ada di Maluku Utara untuk senantiasa mengutamakan kesejahteraan dan keamanan pekerja tambang.

Dirinya menuturkan bahwa disetiap sambutan pembukanya selalu berpesan agar karyawan dan masyarakat yang berada disekitar lingkungan tambang untuk menjadi perhatian khusus PT. IWIP. Keamanan di pertambangan juga tak luput dari perhatian orang nomor 1 di Provinsi Maluku Utara itu.