Kanwil BPN Maluku dan Kantah Ambon Tanam 100 Pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

oleh -39 views

Porostimur.com, Ambon – Kanwil BPN Provinsi Maluku dan Kantor Pertanahan Kota Ambon menunjukkan komitmen mewujudkan Indonesia yang hijau dan berkelanjutan. Mereka menggelar penanaman 100 anakan pohon di areal kantornya yang terletak di kawasan Tantui, Kota Ambon, Rabu (5/6/2024).

Kakanwil BPN Maluku Fransiska Vivi Ganggas mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni menjadi momen penting merefleksikan hubungan manusia dengan alam. Perlu bersatu untuk menjaga bumi dan mengantarkan masa depan yang lebih hijau dan lestari.

”Seperti arahan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, bahwa dalam memperingati hari lingkungan hidup, penanaman pohon serentak diikuti 33 Kanwil dan Kantor BPN se-Indonesia, termasuk kita Kanwil BPN Maluku dan Kantah Kota Ambon juga turut serta melakukan penanaman pohon,” ujar Fransiska.

Baca Juga  Jeffry Rahawarin Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Umat Muslim di Maluku

Adapun anakan pohon yang ditanam seperti pohon Kenanga, Mahoni dan Lamtoro yang ditanam di lingkungan kantor berjumlah 100 anakan, sedangkan untuk seluruh Maluku ada 700 anakan pohon. Fransiska menegaskan, pentingnya menanam pohon bukan hanya untuk manfaat saat ini, tetapi juga untuk warisan anak cucu di masa depan.

”Dengan menanam pohon, kita turut menjaga kelestarian alam dan memastikan ketersediaan sumber daya alam yang berkelanjutan bagi generasi penerus,” kata Fransiska.

No More Posts Available.

No more pages to load.