Kapolres Buru Bacakan Maklumat Pelayanan & Penandatangan Pakta Integritas Menuju WBK & WBBM

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Pertama di wilayah hukum Polda Maluku, Polres Buru menggelar Deklarasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) .

Polres Buru menggelar Apel Pimpinan dan sekaligus kegiatan pembacaan komitmen pelayanan dan penandatanganan Pakta Integritas dan disaksikan oleh personil Polres Buru yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Buru, Senin (15/3/2021)

Pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolres Buru, AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.IK, M.IK dan dilaksanakan oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan KA SPKT Polres Buru dan disaksikan oleh seluruh personil Polres Buru.

Kapolres Buru mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan  fakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan aparatur yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

Link Banner

“Hari ini kita saksikan bersama bahwa kita telah menandatangani Fakta Integritas oleh perwakilan para Kabag, para Kasat, Kasi dan Ka SPKT  selanjutnya kita semua akan menandatangani Pakta Integritas tersebut sebagai ingatan akan sumpah kita sebagai anggota Polri”, terang Kapolres

Baca Juga  Polres Buru Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

Dalam kegiatan penandatangan fakta integritas, Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, membacakan maklumat pelayanan yang diikuti oleh seluruh personil

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002 ini dalam amanatnya menyampaikan harapannya agar para pejabat di lingkungan kerjanya dapat memprakarsai pembangunan Zona Integritas, melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab, bukan hanya sekedar pemenuhan pelaporan saja melainkan sebagai kebutuhan.

“Pembangunan  Zona Integritas harus dilaksanakan secara komitmen, konsisten dan berkelanjutan. Para pejabat di lingkungan Polres Buru harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi bawahannya bagi segi ucapan maupun perbuatan,” ujar Kapolres Buru

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres Buru menambahkan agar ini adalah langkah awal untuk Polres Buru untuk mencapai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (ima)