Kapolsek Sulabesi Barat Gandeng Tim Vaksinator “Dor to Dor” Vaksinasi Ke Desa-desa

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur com | Sanana: Kapolsek Sula Besi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), IPDA. Sahlan Tubaka menggandeng tenaga Kesehatan (Nakes) untuk “dor to dor” ke setiap desa binaan dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat setempat.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di gedung pertemuan Desa Waiina, Kecamatan Sula Besi Barat pada Sabtu (4/9/2021) kemarin, dihadiri Kepala Puskesmas, Bustamin Limatahu, serta seluruh masyarakat Desa Waiina.

Kepada jurnalis Porostimur.com, Ahad (5/9/2021), Kapolsek Sula Besi Barat Sahlan Tubaka, mengatakan langkah dor to dor atau menjemput bola agar mempermudah masyarakat melakukan vaksinasi di setiap desa binaan yang ada di Sula Besi Barat.

“Dengan adanya jemput bola ini, guna mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat, dalam vaksinasi untuk pencegahan wabah virus Corona,” ujar Sahlan.

“Kami dari TNI dan Polri, selalu mendukung penuh, dalam mensukseskan vaksinisasi Di setiap daerahnya masing-masing. Apalagi kondisi Pendemi Covid-19, maka perlu masyarakat harus divaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Dahlan Iskan Sebut Ada Prabowo di Ibu Kota Baru

Sementara itu, Kepala Desa Wai Ina, Ariyanto Umarama, mengatakan bahwa Pemdes selalu mendukung penuh atas vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

Olehnya itu ini banyak masyarakat yang belum memahami tentang vaksinasi, maka dari kami Pemdes Wai Ina selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tentang penting vaksinasi.

“Apalagi kondisi Pendemi Covid-19. Ketika kita keluar daerah harus menunjukan sertifikat vaksinasi, jadi dengan adanya vaksin ini memudahkan masyarakat setiap kepengurusan dan bisa memutuskan mata rantai covid-19. Khususnya di Sula,” katanya.

Antusias warga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di Desa Wai Ina berjumlah 120 orang. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.