Kasat Reskrim Polres Bitung Berganti

oleh -44 views
Link Banner

Kapolres Bitung : Jabatan Kasat Reskrim Jabatan Fungsi Operasional Polri Bersentuh Dengan Masyarakat

@porostimur.com | Bitung: Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi, Rabu (17/7). memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim Polres Bitung,

Sertijab yang dilaksanakan dihalaman Polres Bitung, Selasa 16/7/2019 kemarin, Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep : Kep / 260 / V / 2019, Tanggal 17 Mei 2019 tentang pemberhentian dari Pengangkatan dalam jabatan Perwira dan PNS Polri di Lingkungan Polda Sulut.

Pergeseran jabatan Kasat Reskrim Polres Bitung dari pejabat lama AKP Edy Kusniadi digantikan oleh AKP mantan Kapolsek Tikala Polres Manado, AKP. Taufiq Arifin, S Hut, SIK.

Dalam sambutannya, Tamuntuan mengatakan bahwa jabatan Kasat Reskrim merupakan jabatan fungsional operasional Polri yang berhubungan langsung dengan problematik yang berkembang ditengah – tengah masyarakat saat ini.

Baca Juga  Kegiatan hulu migas hadir, picu perkembangan suatu daerah

Apalagi wilayah Polres Bitung merupakan pintu masuk penyebrangan laut yang tingkat kerawanannya lebih meningkat dan perlu mendapat perhatian yang serius dalam penyelesaian masalah, sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita sebagai anggota Polri.

“Sebagai Pimpinan Polres Bitung, Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasat Reskrim, AKP Edy Kurniadi, SH atas penghargaan, dedikasi dan jerih payah selama bertugas di Polres Bitung”, katanya.

“Saudara telah mampu dan membenahi kesatuan ini dalam hal kasus – kasus yang belum terselesaikan. Muda – mudahan hal ini dapat diteruskan oleh pejabat baru”, sambungnya.

Kepada Kasat Reskrim, AKP Taufiq Arifin S Hut, SIK, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Bitung.

Baca Juga  Sandiaga Uno: RI Sebentar Lagi Masuki Resesi Ekonomi

Meskipun baru bertugas di Polres Bitung, dirinya yakin dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki, Kasat Reskrim yang baru, pasti mampu menjalankan tugas dengan baik. (Dan)