Kepala BNPB Tinjau Penanganan Darurat Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat

oleh -22 views
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto meninjau penanganan darurat erupsi Gunung Ibu, Halmahera Barat/Ist

Porostimur.com, Ternate – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, memantau langsung penanganan darurat erupsi Gunung Ibu di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Bersama Forkopimda setempat, Kepala BNPB tiba di Kota Ternate pada Kamis (30/5/2024) pagi. Mereka meninjau erupsi Gunungapi Ibu menggunakan kapal cepat.

Kepala BNPB direncanakan akan melihat langsung lokasi pengungsian di Desa Gam Ici untuk memastikan penanganan darurat telah berjalan dengan baik.

Selain itu, Kepala BNPB juga akan mendatangi pos dapur umum untuk melihat penyediaan kebutuhan makanan pengungsi di Desa Tongute Ternate Asal.

“Kepala BNPB juga akan melakukan rapat koordinasi dengan perwakilan Forkopimda mengingat masa tanggap darurat berakhir hari ini,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

Baca Juga  Netanyahu Akui AS Beri Janji Rahasia Pasok Senjata untuk Israel

Data yang dihimpun BNPB hingga Rabu (29/5/2024), atau 13 hari masa tanggap darurat,  terdapat lima titik pengungsian. Antara lain Gedung Serbaguna Desa Tongute Ternate Asal dengan rincian 959 jiwa.

Lalu Lapangan Desa Gam Ici 417 jiwa, Gereja Desa Tongute Sungi terdapat 357 jiwa, SMP 3 Desa Tongute Sungi berjumlah 42 jiwa dan Kantor Desa Tongute Sungi sebanyak 45 jiwa, serta 191 jiwa lainnya masih dalam pendataan terpilah.

No More Posts Available.

No more pages to load.