Kesbangpol Maluku Inisiasi Rakor Anggaran Pilkada, Rumra: Tiba Saat-Tiba Akal

oleh -44 views

Porostimur.com, Ambon – Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra menyatakan rapat koordinasi terkait persiapan Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diinisasi Kesbangpol dengan menggandeng KPU dan mengundang kepala daerah 11 kabupaten/kota pada Rabu, 17 Mei 2023 laku, tidak substantif.

Pasalnya menurut Rumra, Komisi I DPRD Maluku diberikan pendelegasian atributif untuk membicarakan anggaran pilkada serentak 2024, dan ini sudah digabungkan dengan agenda DPRD pada saat menggelar pengawasan di 11 kabupaten/kota.

“Jika sesuatu yang tiba saat tiba akal maka jauh dari substansi matang yang telah kita desain,” ujar Rumra dalam kunjungan kerja Ketua DPRD Maluku, ketua fraksi dan pimpinan komisi di Bawaslu Provinsi Maluku dalam rangka progres tahapan pemilu dan pilkada serempak 2024, Selasa (5//9/2023).

Baca Juga  Jangan Remehkan! Ini Bahaya Mengenakan High Heels Terlalu Lama

Menurut dia, sejak awal, DPRD lewat Komisi I telah mendesain ujung dari penyampaian kesiapan anggaran pemilu yang dimasukkan dalam agenda pengawasan di 11 kabupaten/kota yang langsung menghadirkan semua stakeholder, baik KPU, Bawaslu, Kapolres, Dandim, Disdukcapil, BKD, bahkan PLN (Pendekatan IT).

Politisi PKS tersebut menyatakan, pihaknya telah menyampaikan gambaran skema anggaran semenjak awal tahun 2023, atau pada bulan Februari.

No More Posts Available.

No more pages to load.