Ketika Honda ‘Korbankan’ Mobilio Demi Brio…

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Produksi Mobilio sudah bisa dimulai lagi oleh Honda. Sebelumnya mobil LMPV ini dihentikan produksinya untuk sementara gara-gara krisis chip semi-konduktor.

Bahkan karena berada dalam masa sulit tersebut, Honda harus mengutamakan produksi Brio. Memang karena saat itu Honda mendapat banyak permintaan dari konsumen.

Mobilio Dihentikan Produksinya, Brio Lancar Jaya?

Mungkin ini terdengar seperti keputusan berat yang harus diputuskan oleh Honda Prospect Motor (HPM). Walau diuntungkan dengan adanya insentif pajak mobil, tapi produksinya mulai terganggu oleh krisis chip semi-konduktor. Dari semua model yang dirakitnya, Mobilio mengalami dampak yang cukup serius.

Disaat yang bersamaan, HPM juga harus menangani banyaknya inden Brio yang didapat dari konsumen.

Memang karena saat itu Brio menjadi incaran banyak orang, sehingga Honda berusaha untuk mencari cara agar bisa memenuhi semua permintaan tersebut.

Baca Juga  Produksi mercuri, 5 warga SBB diamankan Polres

Dengan memanfaatkan absennya Mobilio dari lantai produksi untuk sementara, mereka memberi ruang produksi untuk dua varian Brio.

(Honda Indonesia)

Penjualan Terganggu

Walau dengan cara tersebut, sepertinya itu tak membuat Honda terhindar dari penurunan penjualan mobil pada September 2021 lalu. Angka penjualannya saat itu menurun drastis jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Agustus 2021. Bahkan Brio saja sudah menurun dan mulai tersingkir dari daftar 10 besar penjualan mobil di Indonesia.

Sementara Mobilio malah lebih parah lagi, dimana model ini hampir tak terjual sama sekali. Tentu HPM tak bisa menghindari itu, mengingat krisis chip yang menganggu produksinya sudah membuat Honda pusing tujuh keliling. Namun setelah melalui masa sulit tersebut, Honda kini bisa memproduksi Mobilio seperti biasa.

Baca Juga  Australia Open 2021, Novak Djokovic dan Dominic Thiem Lolos ke 16 Besar

Hanya saja untuk memulihkan angka penjualannya membutuhkan waktu lama, terlebih Mobilio mulai tertinggal dari model sekelasnya yang bakal mendapat penyegaran. Untuk Brio sendiri sepertinya juga begitu, dimana Honda akan memulihkan penjualan mobil ini secara bertahap.

(red/ridertua.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.