Ketua DPD Pemuda LIRA Kota Ambon, Salim Rumakefing Dipecat, Musrim Keliobas Jadi Pengganti

oleh -688 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Maluku dalam konferensi pers yang dilakukan di Cafe Kayu Manis, Sabtu (4/9/2021), memutuskan untuk memecat Salim Rumakefing dari jabatannya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pemuda LIRA Kota Ambon dan menetapkan Musrim Keliobas sebagai penggantinya.

Wiwin M.Ohoibor selaku Ketua OKK DPW Pemuda LIRA Maluku “sangat menyayangkan dengan informasi yang diterimanya via-watshap pada hari Sabtu 04/09/21 oleh wakil Gubernur LIRA Maluku Aswan Polanunu beserta Ketua Wilayah DPW pemuda LIRA Maluku Arjun Bola dan Sekertaris wilayah DPW pemuda LIRA Maluku Linda Tasane atas tindakan yang dilakukan oleh ketua DPD LIRA Kota Ambon Salim Rumakefing yang menjalankan roda organisasi tanpa pemberitahuan serta rekomendasi dari DPW”.

Baca Juga  Paslon HEBAT kuasai perolehan suara di Kota Ambon

Wiwin menambahkan, “saya sudah membentuk DPD pemuda LIRA di beberapa kabupeten/kota, dan semua format struktur kepengurusan per-tiap DPD ada pada saya, hanya DPD pemuda LIRA SBT yang saya komunikasikan sedang menyusun formatnya, sedangkan saya juga kaget jika adanya DPD pemuda LIRA yang tidak saya komunikasikan sudah ada pada daerah tersebut, sedangkan format kepengurusan mereka saja tidak ada pada saya, saya tidak mau adanya dualisme kepengurusan di daerah tersebut (SBT), sebab ini nantinya menjadi konflik antar pemuda maka saya tidak mau bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan oleh ketua DPD pemuda LIRA kota Ambon (Salim Rumakefing), saya hanya dapat mengirimkan format kepengurusan DPD yang saya bentuk untuk di SK”.

Baca Juga  Pendekar Pena dan Klasifikasi Wartawan Ala Mahbub Junaidi

“Salim Rumakefing selaku Ketua DPD pemuda LIRA kota Ambon, secara diam-diam membentuk DPD Pemuda LIRA Seram bagian timur (SBT) tanpa sepengetahuan DPW pemuda LIRA Maluku, serta memanipulasi hak cipta ketua Umum DPP Pemuda LIRA dan Sekertaris DPP pemuda LIRA, hal ini juga terbukti dalam postingan Salim Rumakefing lewat media sosial miliknya” tambah Arjun Bolla, Ketua DPW Pemuda LIRA Maluku.

DPW Pemuda LIRA Maluku bersama Komponen Kepengurusan LSM LIRA Maluku yang di wakili Wakil Gubernur LSM LIRA Maluku Aswan Polanunu, ada beberapa penegasan penting yang diintruksikan oleh presiden LIRA Drs, HM. Yusuf Rizal SE, M. SI untuk Surati Ke DPP Pemuda LIRA lewat DPW Pemuda LIRA Maluku untuk membekukan saudara Dalim Rumakefing harus dicabut mandat surat keputusan sebagai ketua DPD pemuda pemuda LIRA kota Ambon dan digantikan dengan Musrim Keliobas sebagai ketua DPD Pemuda Kota.

Baca Juga  BPS: Inflasi Februari 2021 Sebesar 0,10 Persen

“Kami akan melakukanya sesuai mekanisme organisasi, semua laporan sudah kami layangkan bahkan sudah sampai ke presiden LSM LIRA, demi menjaga eksistensi LSM LIRA dan LSO LIRA di Maluku pada umumnya.
Jika ada yang mengatasnamakan dirinya selaku ketua DPD LIRA kota Ambon selain Musrim Keliobas selaku ketua DPD LIRA kota Ambon melalui musyawarah mufakat, maka DPW pemuda LIRA Maluku bersama LSM Maluku tidak akan segan-segan untuk menindaklanjuti ke ranah hukum,” tegas Arjun Bolla. (nur)