Kibarkan Merah Putih, SMASKris YPKPM Ambon salut ke Maulany

oleh -107 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Seluruh civitas akademika dan almamater SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon patut berbangga dan berbesar hati.

Pasalnya, salah satu peserta didiknya dari kelas XI IIS2, Almendo Maulany, berkesempatan berpartisipasi dalam Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-73, di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (17/8).

Hal ini dibenarkan Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, Maulany yang menjadi perwakilan sekolahnya, diberikan kesempatan mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih dalam upacara dimaksud.

Diakuinya, sudah menjadi tradisi pada tahapan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), masing-masing sekolah akan mengirimkan delegasinya.

Begitupun kesempatan menjadi anggota tim paskibrakan juga merupakan hal yang lumrah.

Namun yang menjadi perhatioan, tatkala delegasio yang mewakili sekolahnya justru diberikan kepercayaan dan tanggung jawab penting dalam paskibraka, tepatnya sebagai pengibar bendera merah putih dalam momentum sakral tahunan itu.

Baca Juga  USBN, SDN 65 Ambon optimis capai hasil maksimal

Dihimbaunya kepada para peserta didik untuk tidak lelah mengembangkan kinat dan bakat sesuai talenta yang dimiliki masing-masing, sehingga mampu berprestasi dalam usia mudanya.

”Selamat kepada Almendo Maulany, tetap berkarya dengan talenta yang diberikan Tuhan, karena dari sekian banyak kamulah yang terpilih. Jadilah kebanggaan SMAS Kristen YPKPM Ambon,” pungkasnya. (pt-05)