Kodim 1504/Ambon Laksanakan Garjas Periodik II TA. 2021

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Prajurit Kodim 1504/Ambon melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2021 di lapangan Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Jl. Ina Tuni Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Rabu (10/11/2021).

Tes Garjas merupakan program satuan yang harus dilaksanakan oleh satuan seperti yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 504/Ambon ini , dengan tujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit TNI AD khususnya Kodim 1504/Ambon sehingga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Sebelumnya kegiatan garjas para prajurit Kodim 1504/Ambon melaksanakan pengecekan tensi terlebih dahulu dan konsultasi dengan dokter dari tim kesehatan Kodam XVI / Pattimura , dilanjutkan dengan pengisian blangko Formulir Garjas serta selama pelaksanaan diawasi langsung oleh tim Jasrem 151/Binaiya yg dipimpin oleh Kapten Inf Ato Laturake selaku Kepala Jasmani Korem.

Pelaksanaan Garjas terdiri dari Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Suttelrun sedangkan untuk ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter akan dilaksanakan besok hari Kamis di Kolam renang Waiheru termasuk anggota yang belum melaksanakan seperti yang dinas dalam dan sebagainya akan dilanjutkan besok.

Turut hadir dalam kegiatan garjas tersebut yaitu Kasdim 1504/Ambon, Pabung Malteng, Pasilogdim 1504/Ambon (Koordinator materi), Kajasrem 151/Bny (Kapten Inf A. Laturake, Danramil 1504-04/Salahutu Dantim Denkeslap (Kapten Ckm Deky) Letda CKM dr. Dhea, Wadanranil 1504-02/Sirimau dan Batih Persdim 1504/Ambon.

Baca Juga  Kodim 1504/Ambon Menyelenggarakan Bakti Kemandirian Masyarakat

Koordinator materi Kapten Inf Nakul, mangatakan bahwa pelaksanaan Garjas Periodik II ini agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan, apabila ada yang sakit atau dalam pelaksanaan garjas ada yang tidak kuat agar jangan dipaksakan, lebih baik berhenti atau jalan dari pada merugikan diri sendiri keluarga dan satuan.

“Kemudian dalam kegiatan ini masing-masing anggota tetap harus patuhi protokol kesehatan sehingga pelaksanaan Garjas dapat berjalan aman dan lancar”, ujar Nakul. (keket)