Peringati Hari Pahlawan, Kodam Pattimura Gelar Rangkaian Seremonial

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kodam XVI/ Pattimura melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Tahun ini, Kodam menyelenggarakan beberapa kegiatan seremonial secara serempak, diantaranya ziarah nasional di TMP Kapaha, Ambon, upacara tabur bunga di Dermaga Lantamal IX Halong, dan melaksanakan upacara di Makodam XVI/ Pattimura. 

Pangdam XVI/ Pattimura , Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., hadir di TMP Kapaha, Ambon pada acara Ziarah dan Tabur Bunga bersam beberapa pejabat lain, seperti Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Dwi Darmadi, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Heri Sapari dan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., 

Baca Juga  Kapolda Maluku Tegaskan Penerimaan SIPSS Harus Jauh Dari KKN

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI  Ashari Alamsyah, CHRMP sebagai inspektur upacara pada kegiatan tabur bunga yang diselenggarakan di dermaga Lantamal IX, Halong.

Sedangkan Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan hari pahlawan di Lapangan Upacara Makodam XVI/ Pattimura. 

Kasdam Pattimura membacakan amanat yang disampaikan oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Kita diminta untuk bersama- sama bahu membahu dengan ikhlas dan tanggung jawab atas jasa dan pengorbanan pahlawan dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing- masing. 

Begitu pula yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit TNI maupun PNS yang berada di jajaran Kodam XVI/ Pattimura. 

Baca Juga  Pangdam XVI/Pattimura Silaturahmi Dengan Gubernur Malut

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita” tutup Kasdam.

Meskipun ditengah Pandemi Covid-19, peringatan hari Pahlawan tahun 2021 yang bertema “Pahlawanku Inspirasiku” digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.