Kompak, LBPI Gelar Baksos di Tugu Pahlawan Menjelang Ramadan

oleh -107 views

Porostimur.com, Tidore – Lingkar Pelajar Pemuda Indonesiana ( LBPI ) terlihat kompak melakukan bakti sosial (baksos) di tugu pahlawan saat memasuki bulan suci ramadan.

Pantauan media ini, para pelajar dan pemuda Indonesiana sangat antusias membersihkan lokasi kuburan pahlawan serta pengadaan pohon pandan untuk ditanam.

Ketua pemuda Indonesiana Andil Aziz mengatakan, kegiatan kerja bakti atau bersih-bersih di area pemakaman ini, bentuk dari kesadaran Pemuda Indonesiana.

“Apalagi, kita lihat sebentar nanti akan memasuki bulan suci Ramadan. Semua Pemuda yang kami libatkan ini, sekitar 6 RT di Kelurahan Indonesiana,” tutur Aziz, Minggu (5/3/2023)..

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan ini, mulai dari pagi hingga menjelang sore. Selain itu, kami juga menanam pohon pandan sebanyak 120 kulibek, tujuannya agar mempermudah masyarakat pergi ke lokasi ziarah keluarga mereka.

Baca Juga  Benarkah Rezeki Suami Bergantung pada Sifat Istrinya?

Sebenarnya, lokasi kuburan atau Tugu Pahlawan itu, masuk di Kelurahan Goto berkisar 50 kuburan sudah mulai penuh. Aziz bilang, tentunya ini butuh pelebaran tanah di lokasi tersebut karena tanah itu hasil hibah dari pemerintah. “Jadi ini, butuh pelebaran lagi,” ungkapnya.

Apabila dalam penunjang lokasi kuburan yang tersedia baru, kata Aziz, butuh kran air yang dipasang di beberapa titik kran lagi. Tak hanya itu, tentunya ditambah penerangan di sekitar area kuburan untuk mempernudah akses masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.