Korsleting, puluhan lapak warung makan ludes terbakar

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Puluhan lapak berupa warung makan dan beberapa warung lainnya di Jalan Yos Sudarso Sanggeng Manokwari, ludes dilalap api, Kamis (19/4) sekitar pukul 04.00 Wit.

Salah satu saksi di lokasi kejadian sekaligus korban pemilik kios dagangan, Hamja, membenarkan kejadian dimaaksud, saat berhasil dikonfirmasi Porostimur.com.

Menurutnya, api terlihat dari salah sebuah lapak bagian belakang, tepatnya di dekat Pasar Ikan Sanggeng.

Api kemudian membesar dan menghanguskan sejumlah lapak yang berada di dekatnya.

Link Banner
              Kondisi api yang sudah dipadamkan

Berhubung seluruh lapak yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga dengan cepat api dapat menghanguskan kurang lebih 35 lapak warung makan dan 7 los lapak jualan dagang lainnya.

Baca Juga  Timnas U-16 RI bersinar, Assagaff apresiasi Lestaluhu dan Talaohu

”Ada sekitar 35 warung makan termasuk warung saya terbakar dan 7 los jualan lainnya. kebakaran dari salah satu lapak di bagian ujung, diduga kosleting listrik hingga api merambat membakar sebagian besar pasar ini,” ujarnya.

Di saat mengetahui adanya kebakaran, jelasnya, warga pun berhamburan keluar rumah dan membantu memadamkan api yang semakin membesar.

Kobaran api ini, terangnya, baru berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemprov Papua Barat, tiba di lokasi TKP.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun insiden yang sudah ditangani Polres Manokwari ini diperkirakan menelan kerugian material mencapai ratrusan juta rupiah. (jefri)