Kunjungi Kementerian DPDTT, Ini Harapan DPRD Maluku

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komisi IV DPRD Provinsi Maluku menyampaikan sejumlah permintaan ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT), saat menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku di Jakarta, Jumat 5 Desember 2019 kemarin. 

Saat kegiatan penyampaian aspirasi itu, Komisi IV juga mengusulkan kegiatan penguatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Provinsi Maluku untuk tahun 2020.

Kepada Kepala Sub Bagian (Kasubag) Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Wahyu, Komisi IV meminta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk mengevaluasi modeling monitoring Dana Desa (DD).

Selain itu, manajemen pendampingan juga harus mempertimbangkan geografis daerah gugus pulau di Maluku.

“Kami juga minta ada penambahan quota Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di Maluku terutama daerah terluar dan terjauh. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi juga harus menghitung kembali biaya operasional bagi pendamping lokal desa, yang tidak sesuai dengan kondisi operasional daerah terluar dan terjauh di Provinsi Maluku,” kata Elwen Roy Pattiasina, Wakil Ketua Komisi IV dalam pernyataan tertulis yang diterima porostimur.com, Minggu (8/12/2019). (keket)