Libas Dortmund 2-0, Madrid Juara Liga Champions

oleh -19 views
Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images

Porostimur.com, London – Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2023/2024. Los Blancos jadi kampiun usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di babak final.

Final Liga Champions menghadirkan duel Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Belum ada gol tercipta hingga turun minum.

Real Madrid memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-74, melalui gol Dani Carvajal. Gol Vinicius Junior di menit ke-83 memastikan kemenangan Los Blancos 2-0.

Kemenangan ini membuat Real Madrid dinobatkan sebagai juara Liga Champions. Ini menjadi trofi Si Kuping Besar ke-15 bagi Los Blancos sepanjang sejarah.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid berupaya mengontrol permainan pada 10 menit pertama. Belum ada peluang berbahaya yang diciptakan Los Blancos.

Baca Juga  China Ganti Nama 630 Desa Uyghur untuk Hilangkan Referensi Islam

Borussia Dortmund justru yang pertama kali memberi ancaman pada menit ke-13. Bola tembakan rendah Julian Brandt di kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Peluang kembali didapat Dortmund delapan menit kemudian. Karim Adeyemi lolos dari jebakan offside dan melewati halauan Thibaut Courtois. Namun, bola yang dibawanya terlalu menyamping dan tembakannya bisa diblok Dani Carvajal.

Die Borussen nyaris mencetak gol pada menit ke-23. Niclas Fullkrug menyambar bola terobosan dan menembaknya langsung ke arah gawang. Bola membentur tiang dan memantul kembali ke area permainan.

No More Posts Available.

No more pages to load.