PKD Kecamatan Tidore Resmi Dilantik

oleh -37 views

Porostimur.com, Tidore – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tidore resmi melantik 11 anggota Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Pelantikan anggota Penwas Kelurahan/Desa itu, berlangsung di Aula Kantor Camat Tidore, Kelurahan Tomagoba, Kota Tidore Kepulauan, pada Sabtu (1/5/2024).

Ketua Panwascam Kecamatan Tidore Haris Ode mengatakan, saat ini, tahapan Pemilihan kepala daerah sudah berjalan. Ada tahapan-tahapan penting dan krusial yang akan dilalui bersama, di mana Pengawas Kelurahan/Desa adalah garda terdepan dalam pengawasan pemilihan kepala daerah secara langsung.

“Untuk itu, saya berpesan kepada PKD yang baru saja dilantik, segera menyesuaikan diri dalam melakukan tugas-tugas pengawasan Pemilihan kepala daerah Tahun 2024,” ucap Haris dalam sambutannya.

Baca Juga  Mulai 21 Juni, Lion Air Buka Rute Surabaya-Ambon-Sorong

Haris mengatakan, panwas telah diperhadapkan dengan tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih pada 31 Mei sampai 23 September 2024 yang perlu dikawal bersama-sama.

Kepada PKD yang baru dilantik, Haris meminta agar secepatnya melakukan komunikasi, interaksi dengan kelurahan serta anggota PPS di wilayah pengawasannya masing-masing.

“Saya meyakini, bahwa saudara-saudari ini, merupakan orang pilihan diantara yang terbaik menjadi Panwas Kelurahan/Desa, bila perlu terus meningkatkan kapasitas dalam kerja-kerja pengawasan,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.