Lima OPD di Eks Kantor Walikota Tidak Diberikan Dana untuk Bayar Tunggakan di PDAM

oleh -406 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menempati bekas kantor Walikota Ternate, tidak memiliki aset sehingga tidak diberikan dana jasa air untuk dilakukan pembayaran tunggakan rekening air ke PDAM.

“Kami akan lakukan rapat internal untuk membahasnya, jika lima OPD tersebut tidak memiliki aset maka beban penganggaran terkait dengan jasa air akan diusul dan dikembalikan ke sekretariat untuk menanganinya, sehingga tidak bias,” ungkap Asisten III Setda Kota Ternate, Thamrin Alwi kepada wartawan usai rapat dengan Komisi II DPRD Selasa (2/3/2021).

Thamrin mengatakan, untuk OPD yang lain terjadi perubahan nomenklatur seperti Dinas Kebudayaan.

“Setelah dilakukan perubahan nomenklatur, maka Dikbud dan Dispar berdiri sendiri, perubahan nomenklatur ini berpengaruh pada beban anggaran,” ujarnya.

Kata dia, kalau dilakukan pembayaran atas dasar pertimbangan apa, OPD atau pihak yang lain memanfaatkan fisiknya lalu yang lain membayarnya, akan tetapi PDAM tidak salah karena dari sisi substansi kepemilikan pelanggan adalah pemerintah kota, ini perlu dilakukan klarifikasi sehingga bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga  Fasilitas PJJ, Tantangan Terbesar Pelajar di Wilayah Terpencil

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Komisi II DPRD terkait dengan rapat pembahasan masalah tersebut, sehingga akan dilakukan koordinasi dengan Sekda untuk ditindak lanjuti,” tutupnya. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.