LSM Kritis Maluku Harap Pemda Bursel Seriusi Pembangunan Jalan Lingkar Ambalau

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Namrole: Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kritis Maluku Berharap Pemerintah Daerah Buru Selatan (Bursel) lebih serius dalam melaksanakan pembangunan Jalan Lingkar Kecamatan Ambalau.

Pada tahun 2008, Kabupaten Buru Selatan sah secara hukum memisahkan diri dari Kabupaten Buru, dengan tujuan agar rakyat yang ada di Buru Selatan bisa sejahtera dalam aspek infrastruktur pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan juga ekonomi. Namun hingga kini, tahun 2021 pembangunan infrastruktur terkhususnya jalan lingkar Kecamatan Ambalau belum juga terealisasi, padahal anggaran untuk pembangunan tersebut tidaklah main-main yakni sebesar Rp 6,5 Milyar.

“Dengan anggaran yang cukup besar ini bila Jalan Lingkar dibangun dengan sikap serius kiranya dapat terselesaikan. Yang menjadi problem hari ini adalah periode 2021 tinggal beberapa bulan terakhir sudah selesai, tetapi sepenggal bahkan semeter jalan pun belum dibangun lalu anggaran sebesar itu kira-kira dikemanakan? Saya sebagai warga masyarakat Bursel yang berasal dari Kecamatan Ambalau merasa resah dengan kondisi yang ada”, ujar aktivis LSM Kriris Maluku, Santara Latuconsina kepada Porostimur.com, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga  BMKG Peringatkan Adanya Cuaca Ekstrem Dalam Dua Hari Kedepan

Latuconsina berharap, Pemerintah Daerah (Pemda), DPRD, Dinas PUPR Bursel serta pihak-pihak yang bersangkutan dapat serius dalam melihat kondisi Jalan Lingkar Kecamatan Ambalau dan tidak menjadikan Jalan Lingkar Ambalau sebagai sarana dalam kerangka memuluskan kepentingan semata.

“Kalaupun ada yang kemudian beralasan bahwa ada hambatan,Saya kira tidak ada hambatan sama sekali untuk membangun Jalan Lingkar tersebut. Masyarakat Kecamatan Ambalau sangat ikhlas ketika hartanya digusur demi pembangunan Jalan tersebut. Mereka tidak meminta upah apa-apa yang terpenting Jalan Lingkar Kecamatan Ambalau dapat terselesaikan. Jadi ketika ada yang beralasan bahwa ada hambatan, saya pikir tidak ada hambatan apapun”, tuturnya kesal. (alena)