Maaf Indonesia, Jepang Tidak Mau Hasil Imbang!

oleh -13 views
Timnas Jepang bertekad kalahkan Indonesia. (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Porostimur.com, Doha – Timnas Jepang dan Indonesia bisa sama-sama lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan hasil imbang. Namun, Samurai Biru tetap mengincar kemenangan atas Garuda.

Matchday pamungkas Grup D Piala Asia mempertemukan Jepang vs Indonesia, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Al Thumama Stadium bakal jadi arena pertarungan kedua tim.

Jepang saat ini menduduki posisi kedua Grup D dengan 3 poin. Indonesia tepat di bawahnya dengan poin sama tapi kalah selisih gol.

Di atas kertas, kedua tim bisa sama-sama lolos apabila laga berakhir imbang. Jepang melaju sebagai runner-up grup, sementara Indonesia masuk daftar tim peringkat tiga terbaik.

Perhitungan tersebut rupanya tak mau diikuti Jepang. Samurai Biru bertekad tampil total dan merebut poin penuh dengan menaklukkan Indonesia.

Baca Juga  4 Zodiak Paling Rentan Cinta Buta, Selalu Berkorban Meski Tak Bahagia

Hal itu disampaikan bintang Jepang, Takumi Minamino. Gelandang 29 tahun tersebut menegaskan timnya mau serakah mengambil tiga poin sebelum lolos ke babak berikutnya.

“Lawan akan datang dengan motivasi 120% dan jika kami menerimanya, itu akan menjadi situasi yang sulit. Kami perlu melakukan segala yang kami bisa untuk melampaui ini,” kata Minamino jelang laga Jepang vs Indonesia, dilansir dari Football Zone.

“Hal pertama yang harus dilakukan adalah memenangkan pertandingan di depan saya. Saya pikir hal yang paling penting saat ini adalah menjadi serakah mungkin,” tegasnya.

Andai kalah dari Jepang, maka Indonesia hanya berharap dari pertandingan grup lainnya. Garuda bisa lolos apabila Oman gagal meraih kemenangan atas Kirgistan, atau Bahrain kalah dari Yordania dengan skor yang lebih besar dari kekalahan Indonesia melawan Jepang.

Baca Juga  Hamas: Gencatan Gaza Bisa Terjadi dalam 48 Jam Jika Israel Sepakat

sumber: detiksport

No More Posts Available.

No more pages to load.