Mantan Sekda Kepulauan Sula Telah Diperiksa, ini Kata Polisi!

oleh -630 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) telah melakukan panggilan kepada mantan Sekretaris Daerah (Sekda), Safrudin Sapsuha yang juga sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang menumpuk di Istana Daerah (Isda).

Kasat Reskrim Polres Kepsul, Iptu. Aryo Dwi Prabowo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kepada mantan Sekda, namun ternyata pengadaan APD tersebut mempunyai kelengkapan dokumen.

“Setelah meminta keterangan, ternyata pengadaan APD itu lengkap dokumennya, sudah ada pemeriksaan inspektorat,” jelasnya kepada porostimur.com saat diwawancarai, Jumat (23/7/2021).

Aryo bilang, kenapa di taruh di Isda? Karena waktu itu, gudang dari dinas kesehatan itu penuh sama obat-obatan, sehingga APD dititipkan di Isda, karena Isda masuk aset daerah. Jadi, Isda tempatnya kosong, makanya di situ berinisiatif titip di situ. Kalo APD ini sifatnya, kalo misalnya pendeminya banyak masih bisa dipergunakan, dibagikan lagi ke masyarakat.

Tak hanya itu, Aryo pun mengaku dengan adanya penumpukan APD, belum ditemukan tindak pidana korupsi.

Baca Juga  Kapolres Kepulauan Sula Ziarah Ke Makam Pahlawan

“Dan itu belum ditemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau tindak pidana di situ,” tutupnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.