Masa Aksi Beri Waktu Dua Hari, Panitia Pilkades Konsultasi Dengan Bupati Kepulauan Sula

oleh -460 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Maraknya aksi demonstrasi penolakan Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara ( Malut) membuat panitia Pilkades harus putar kepala. Pasalnya panitia mengakui dalam hasil kelulusan screening Cakades melanggar regulasi, olehnya mereka akan berkonsultasi dengan Bupati Kepsul Hendrata Thes, Ucap Ketua Panitia Said Losen di hadapan perwakilan masa Aksi saat melakukan hearing di Ruang Kantor Polres Kepsul, Kamis (22/4/2021)

Sait yang juga Kepala Dinas Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) ini meminta kepada peserta hearing untuk memberikan waktu agar berkonsultasi dengan Hendrata Thes.

Pasca hearing Kordinator Lapangan (Korlap) Burhanuddin Buamona menyampaikan hasil hearing dengan panitia Pilkades di depan masa aksi bahwa ada 5 peserta Cakades dalam satu desa yang gugur akan di pertimbangkan kembali dan panitia segera berkonsultasi dengan Bupati Hendrata Thes untuk peka kembali keputusan itu.

Baca Juga  7 Mei Besok, Seluruh Moda Transportasi Akan Dibuka Kembali

Dia (Burhanudin ) melanjutkan waktu yang di berikan kepada panitia hanya dua hari” hari Sabtu sudah ada hasil” ucap Bur sapaan akrab Burhanudin.

Link Banner

“Bila nanti hasilnya tidak sesuai maka kami akan kembali menggelar aksi dengan mengkonsolidasikan masa yang lebih banyak,” teriak Bur. (ifo)