Hehanusa: Jika Larangan Mudik Tidak Diatur Dengan Baik Akan Menimbulkan Masalah Baru

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Provinsi Maluku, Hatta Hehanusa menyampaikan terkait dengan larangan mudik yang telah dikeluarkan oleh pemerintah jika tidak diatur secara baik akan menimbulkan masalah baru.

“Larangan mudik untuk tanggal 6 ini jika berjalan sesuai surat edaran, tentunya hal ini akan menimbulkan masalah baru, karena banyak masyarakat yang berada di provinsi Maluku terutama di kota Ambon berasal dari wilayah zona hijau. Untuk itu perlu adanya satu perhatian dan kebijakan terhadap daerah-daerah yang di kategorikan zona hijau, karena kalau tidak diatur secara baik maka menimbulkan masalah baru”, ujar Hehanusa kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Kamis (22/4/2021).

Hehanusa mengatakan, terkait dengan larangan mudik yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, tentunya untuk wilayah Maluku, DPRD akan mendorong tetapi Ia berharap pemerintah juga harus melihat kondisi kebutuhan masyarakat, apalagi banyak daerah yang ada di Maluku ini merupakan daerah zona hijau.

Baca Juga  Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Ikuti Upacara HUT Korps Marinir Secara Virtual

“Kebanyakan daerah di Maluku ini buka daerah dari zona merah, rata-rata semua zona hijau. Jadi apakah pemberlakuan ini berpihak kepada rakyat atau tidak?”, tukasnya.

Untuk itu, menurutnya komisi III DPRD Provinsi Maluku akan memanggil pihak-pihak terkait untuk melakukan komunikasi intensif supaya hal ini tidak menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat terutama dalam menghadapi arus mudik.

Disinggung terkait bagaimana jika masyarakat Kota ambon yang tergolong zona orange melakukan mudik ke daerah zona hijau, Hehanusa mengatakan pihaknya perlu melakukan komunikasi intensif dengan memanggil KSOP maupun pos-pos kesehatan yang sudah tersedia, sehingga dapat diterapkan pada arus mudik.

Ia menandaskan, hal terpenting yaitu masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya rasa untuk membangun pos Covid untuk membangun yang baru tidak perlu lagi karena sudah ada, jadi menyesuaikan dengan daerah yang ada, cukup perhatikan Protokol Kesehatan dan hal itu harus diterapkan. Jika hal ini sudah diterapkan oleh masyarakat, dari zona orange ke zona hijau, saya yakin sudah aman”, tutupnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.