Mengejutkan!, Indonesia Peringkat 2 se-Asia Tenggara dalam Kasus Perselingkuhan

oleh -315 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Web series Layangan Putus menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Serial yang dibintangi artis kenamaan Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine ini selalu ditunggu setiap episodenya. 

Web Series bergenre drama ini dapat disaksikan di WeTv dan Iflix. Epsiode pertama telah tayang sejak 26 November 2021 dan saat ini telah memasuki episode ke 10. 

Drama ini menjadi viral lantaran kisah yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari yaitu tentang perjalanan rumah tangga dan perselingkuhan. 

Rupanya tidak hanya di dunia fiksi semata. Kasus perselingkuhan sangat marak terjadi di berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Bahkan sebuah survei yang dilakukan JustDating (aplikasi pencari teman kencan) belum lama ini, menemukan 40 persen lelaki dan perempuan di Indonesia pernah mengkhianati pasangannya.

Presentase ini membuat Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus perselingkuhan terbanyak se-Asia Tenggara di bawah Thailand yang mencatat 50 persen. Sedangkan Singapore dan Taiwan 30 persen dan Malaysia cuma 20 persen yang nekat selingkuh.

Baca Juga  Pengamat: Langkah Pemecatan Anak Warga Myanmar dari TNI Sudah Tepat, KSAD Tak Seharusnya Beri Diskresi 

Hasil survei JustDating juga menunjukkan perempuan di Indonesia lebih banyak yang melakukan perselingkuhan dibandingkan lelaki, walaupun dijelaskan persepsi tentang perselingkuhan antara lelaki dan perempuan berbeda.

Survei JustDating menyatakan, lelaki di Indonesia menganggap pasangannya selingkuh jika pergi berdua dengan lelaki lain. Sedangkan perempuan menganggap pasangannya selingkuh jika berinisiatif untuk berkenalan atau berkirim pesan dengan perempuan lain.

Selain itu, disebutkan 60 persen lelaki Indonesia tidak menerima mereka dikhianati dan memilij meninggalkan pasangannya atau membalas juga dengan ikutan berselingkuh. Sedangkan perempuan Indonesia cenderung memaafkan dan memberi kesempatan kedua. 

Berikut adalah beberapa survei yang membahas mengenai angka perselingkuhan:

1. Hasil Survei Durex

Melansir Statista.com, Durex, perusahaan yang memproduksi alat kontrasepsi, melakukan survei untuk mengetahui tingkat kesetiaan pasangan dalam suatu negara. Survei ini dilakukan pada 29 ribu orang responden di 36 negara, yang terbagi menjadi dua kategori, yakni pria dan wanita.

Dari survei ini terungkap bahwa di kategori pria, Thailand menduduki peringkat satu sebagai negara yang paling tidak setia terhadap pasangannya. Dari seluruh responden yang mewakili negara ini, 54% di antaranya mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya. Tempat kedua diduduki oleh Korea Selatan, dengan persentase 34% laki-laki responden mengaku pernah berselingkuh. Posisi selanjutnya diduduki Malaysia dengan persentase 33%.

Baca Juga  Tiga Minggu Nihil, Dua Warga Ambon Positif Covid, Satu Meninggal Dunia

Berbeda dengan kategori pria, peringkat pertama di kategori wanita diduduki oleh Nigeria, dengan persentase mencapai 62%. Thailand kembali masuk ke urutan tiga besar negara paling tidak setia dan menduduki tempat kedua, dengan persentase 59% responden asal negara ini mengaku tidak setia dengan pasangannya. Wanita Malaysia berada di tempat ketiga dengan persentase 39%. Tempat keempat dan kelima secara berturut-turut diisi oleh Rusia dan Singapura dengan persentase 33% dan 19%.

2. Hasil Survei OnBuy.com

Dilansir dari outragemag.com, sebuah marketplace online melakukan survei mengenai negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi dan terendah. Untuk melakukan survei ini, sebanyak 30 ribu responden dari 30 negara dikumpulkan. Hasilnya, negara yang mengamankan posisi nomor satu sebagai negara dengan persentase perselingkuhan tertinggi adalah Amerika Serikat dengan 71%. Di tempat kedua, ada Jerman dengan 68% responden yang mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya. Disusul oleh Inggris sebanyak 66%. Sementara itu, Thailand menduduki peringkat ke-4 dengan persentase 61%. Untuk negara dengan tingkat perselingkuhan paling kecil dari survei ini dipegang oleh Iceland, dengan hanya 9% responden yang mewakili negara ini pernah berselingkuh dari pasangannya.

Baca Juga  Kompolnas: Jika Oknum Polisi Sengaja Jual Senpi ke KKB, Pengkhianat Bangsa!

3.Hasil Survei Happn

Melansir redlightnetwork.net, survei yang dilakukan oleh Happn mengambil data dari penduduk Eropa yang menggunakan aplikasi kencan ketika masa liburan dan diduga berselingkuh dari pasangannya. Dalam survei tersebut, Prancis menduduki posisi pertama dengan persentase mencapai 54%, disusul dengan Italia di tempat kedua dengan besaran 53% responden selingkuh di masa liburan. Di tempat ketiga ada Spanyol dengan persentase 45%. Sementara itu, negara Eropa yang menduduki peringkat terakhir adalah Inggris, dengan persentase 27%. 

(red/lic/okezone)

No More Posts Available.

No more pages to load.