Muamar Kadafi Kilwakit Terpilih Jadi Ketua Umum HIMAKURSEL 2022-2024

oleh -197 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Muamar Kadafi Kilwakit resmi terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kur Selatan (HIMAKURSEL) periode 2022-2024, dalam pemilihan yang dilakukan dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 yang digelar di Kota Tual, pada Sabtu (12/2/2022).

Terpilihnya Kadafi didapat setelah rapat pleno panjang yang digelar sejak Kamis (10/2) di Ruang Aulah SMK Negeri 1 Tual. Rapat berjalan alot dan berlangsung hingga Sabtu sore, dengan menetapkan Muamar Kadafi Kilwakit sebagai Ketua umu Umumm dan Ahmad Yani Tatroman sebagai Sekretaris Umum.

Kilwakit mengatakan, hasil musyawarah itu sesuai dengan amanat konstitusi.

“Dengan hasil musyawarah ini, alhamdulillah mengikuti alur dalam hal ini peringatan konstitusi yang ada di himpunan ini,” kata dia kepada jurnalis porostimur.com, lewat telepon seluler.

Sebagai ketua terpilih Kadafi berharap adanya proses kaderisasi untuk bekerja sama dengan sekolah-sekolah maupun pemerintah desa guna meningkatkan literasi di negeri berjulukan Kilsoin itu.

Baca Juga  Sekjen JMSI Protes Pemanggilan Wartawan oleh Polisi di Kepuluan Sula

“HIMAKURSEL harus melakukan yang namanya kaderisasi untuk meningkatkan literasi di Kecamatan Kur Selatan dengan cara bekerja sama dengan sekolah-sekolah maupun pemerintah desa yang ada di lingkup Kur Selatan,” ungkap dia.

“Generasi kita harus punya minat baca! Itu yang paling penting,” tegas dia.

“HIMAKURSEL harus tetap dikawal oleh regenerasi-regenerasi sekarang ini, mula dari Kuta Tual maupun Kabupaten Maluku Tengah hingga ke Ambon, Makassar, Malang, Yogyakarta, Jayapura, Fak Fak dan lainnya,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Umum Demisioner Asri Sirvev mengatakan, kampus adalah laboratorium pengetahuan maka generasi HIMAKURSEL harus mempersiapkan diri sebagai agen perubahan.

“Adik-adik yang masih berada di dunia kampus harus mempersiapkan diri secara pemikiran, mental maupun karakter. Dari hasil itulah yang nantinya kita diharapkan sebagai agen perubahan,” kata dia.

Baca Juga  Comandante

“Terlepas dari tuntutan lain, sebagai mahasiswa tetap mengawal pembangunan daerah yang menjadi kebutuhan masyarakat sebagaimana yang dikatakan sebagai agen perubahan,” tegas dia.

“Terus mendukung program pemerintah yang pro terhadap masyarakat dan mampu memberi solusi kepada masyarakat luas,” pungkas dia. (Akib)