Nasdem Malut Targetkan Satu Kursi Setiap Dapil di Pemilu 2024

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Sekretaris Wilayah Partai NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim meminta para kaders untuk lebih fokus pencapaian satu kursi setiap dapil pada Pemilu 2024.

“Ke depan kita berjuang agar setiap dapil ada satu kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara,” ujarnya di sela-sela Rakerwil yang digelar hari ini, Ahad (19/9/2021) di Ternate.

Dirinya meminta agar, Ketua DPD, Sekretaris DPD hingga seluruh kader NasDem di Malut untuk berjuang mati-matian dalam pemilu nanti.

“Minimalnya setiap dapil satu (kursi), untuk DPRD Provinsi berati ada lima (kursi). Untuk kabupaten/kota, kita juga berharap ada fraksi utuh di DPRD masing-masing,” terang dia.

“Itulah yang menjadi fokus kita. Jadi semua dilakukan, konsolidasi, kaderisasi, program aksi, itu semua menuju ke sana,” tegasnya.

Baca Juga  Terima Kasih COVID-19, Manuel Locatelli Bisa Jadi Bintang Dadakan Italia

Untuk mencapai target itu, lelaki yang akrab disapa Meneer ini meyakini dengan perkuatan internal melalui konsolidasi, mempercepat kaderisiasi, hingga menawarkan program aksi kepada masyarakat.

“Nah, setelah kekuasaan kita dapatkan. Maka cita-cita NasDem untuk merestorasi negeri ini bisa terwujud,” ujarnya.

Selain itu, Malik juga mengatakan, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara 2024 mendatang, NasDem membuka peluang bagi para kaders dan tokoh lainnya untuk maju di Pilgub mendatang.

“NasDem ini partai inklusif, terbuka. Jadi (kami) tetap membuka kesempatan baik itu terhadap kader-kader terbaik maupun tokoh-tokoh di luar partai,” katanya. (sarjan)