Alumni Akabri 96 Bharatasena Gelar Vaksinasi Massal di Wakasihu

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Alumni Akabri Angkatan Tahun 1.996 yang bertugas di Maluku, menggelar kegiatan sosial yaitu vaksinasi covid-19 massal dan pembagian sembako di Negeri Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Alumni TNI/Polri dengan nama komunitas yaitu Bharatasena ini bertugas di provinsi Maluku. Mereka tersebar di Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, dan 2.365 orang warga berhasil divaksin covid-19.

“Kemarin (Sabtu, 18/9/2021) alumni Akabri 96 Bharatasena melaksanakan vaksinasi massal di Wakasihu. Sebanyak 2.365 warga yang divaksinasi. Mereka juga membagikan 300 paket sembako,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Minggu (19/9/2021).

Rum mengaku, target awal vaksinasi yang diharapkan yaitu sebanyak 1.996 orang sesuai tahun angkatan Akabri. Namun target melonjak drastis sebesar 2.365 akibat besarnya antusias masyarakat.

Baca Juga  Satpol PP Serahkan 5 Anak di Bawah Umur Asal Sulsel Ke Dinsos Kota Ternate

Warga yang divaksinasi termasuk anak usia 12 – 17 tahun, dan para orang tua lanjut usia (lansia).

“Kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk membantu pemerintah dan mengurangi beban masyarakat kurang mampu di tengah covid-19,” katanya.

Bhakti sosial pembagian sembako dan vaksinasi massal diselenggarakan untuk menyongsong 25 tahun Pengabdian alumni Akabri 96 Bharatasena yang jatuh pada 23 September 2021 nanti.

“Kegiatan tersebut juga akan dilanjutkan pada kegiatan puncak tanggal 23 September 2021,” terangnya.

Tema yang diangkat dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut yakni TNI/Polri Sinergi.

“Kegiatan tersebut diapresiasi oleh bapak Raja setempat dan mendapat pujian dari seluruh elemen masyarakat,” setempat.

Untuk diketahui, bingkisan bantuan yang diberikan kepada masyarakat berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 kotak, kopi 1 bungkus, mie instan 5 bungkus dan telur setengah lusin.

Baca Juga  Dua Lokasi di Ambon Longsor Akibat Hujan Seharian

Alumni Akabri 96 Bharatasena yang ikut kegiatan sosial tersebut yaitu dari Polda Maluku yakni Direktur Binmas, dan Kodam XVI/Pattimura yakni Asops, Asren, Aslog, Aster, Sesitdam, Irdya Intel Itdam, Kahubdam, Wadan Pomdam, dan Wakapaldam. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.